Beranda Kutai Timur 1.875 Kotak Susu Disalurkan ke 5 Kecamatan Pesisir

1.875 Kotak Susu Disalurkan ke 5 Kecamatan Pesisir

53 views
0

SANGKULIRANG – Saat melaunching gerakan minum susu (Gerimis) terpusat di Kecamatan Sangkulirang, TP PKK Kutai Timur (Kutim) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kutim, menyerahkan bantuan susu bubuk untuk anak- anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diwilayah Sangsaka (pesisir). Yakni, Kecamatan Sangkulirang, Kaliorang, Kaubun, Karangan dan Sandaran, Minggu (21/10/2018) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Sangkulirang.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih yang juga sebagai Bunda PAUD Kutim. Disaksikan Bupati Kutim H Ismunandar yang hadir saat itu mendampingi Ketua TP PKK Kutim yang tak lain isteri beliau.

Lima kecamatan tersebut, mendapat bantuan total 1.875 kotak susu bubuk kemasan 400 dan 800 gram, akan diminum sebanyak 3.250 anak. Terdiri dari Kecamatan Sangkulirang 457 kotak untuk 12 lembaga atau sekolah terdiri 6 Kelompok Bermain (KB) dan 12 Taman Kanak -Kanak (TK).

Kecamatan Kaliorang 383 kotak untuk 16 lembaga atau sekolah terdiri 5 KB dan 11 TK. Kecamatan Kaubun 383 kotak untuk 13 lembaga atau sekolah terdiri 2 KB, 3 SPS dan 11 TK. Kecamatan Karangan 225 kotak untuk 7 lembaga atau sekolah terdiri 1 KB, 6 TK serta Kecamatan Sandaran 427 kotak untuk 13 lembaga atau sekolah terdiri 9 KB, 4 TK.

Terkait Gerimis Bupati Kutim H Ismunandar sangat mendukung program yang telah dijalankan oleh TP PKK Kutim bekerjasama dengan Dinas Pendidikan ini.

Sementara itu Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih terus mendukung dalam melaksanakan program Gerimis ini dengan menyerahkan susu di 5 kecamatan. Sedangkan untuk kecamatan lain yang belum tersalurkan susu, akan diserahkan oleh Dinas Pendidikan mewakili Bunda Paud Kutim.

“Program gerimis ini yang telah mendapatkan susu se Kutim sebanyak 16.115 anak, dengan susu 400 gram. Mudah-mudahan program ini berjalan dengan baik sampai akhir masa kepemimpinan bupati kita,”ujar Firga yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim.(hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here