Beranda Kutai Timur Wakili Kutim 4 Kader Dari Kecamatan Ikut Lomba ke Tingkat Provinsi

Wakili Kutim 4 Kader Dari Kecamatan Ikut Lomba ke Tingkat Provinsi

77 views
0

SAMARINDA – Empat kader dari empat Kecamatan mewakili Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dalam Presentasi Lomba Posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKK-KKBPK) Kesehatan di tingkat Provinsi Kalimantan Timur 7(Kaltim), Rabu (28/11/2018) dibuka resmi oleh Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Ny. Hj Nor Baiti Isran Noor, diKantor TP PKK Provinsi Kaltim, Samarinda.

Dalam lomba kali ini Kader Posyandu Desa Suka Maju mewakili Kecamatan Kongbeng, Kader PHBS dari Desa Mukti Utama Kecamatan Long Mesangat, Kader PKK-KKBPK Kesehatan dari Kebon Agung mewakili Kecamatan Rantau Pulung, Kader LBS dari Sangatta Utara mewakili Kecamatan Sangatta Utara.

Sekretaris TP PKK Kutim dr Sri Yuwana Kurniawati mengatakan keempat kader tersebut merupakan pemenang lomba pada tingkat Kabupaten. Sehingga mereka dipercayakan untuk mewakili Kutim pada lomba tingkat Provinsi.

“Mereka ini, sudah mengikuti lomba, baik dari tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten,” ungkap Yuwana yang mendapingi para Kader dalam lomba tersebut.

Sementara Ketua Panitia H Syahran mengatakan pelaksanaan penilaian lomba bidang Pokja IV tahun ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya. Yang biasanya Tim penilai dari Provinsi akan datangengunjungi Kabupaten/Kota yang telah ditentukan juara oleh daerahnya. Namun tahun 2018 ini, juara lomba tingakan Kabupaten diundang agar mempresentasikan hasilnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu juga diberikan sertifikat untuk para Kader Posyandu masa pengabdian 5 tahun dan 10 tahun kepada 10 Kabupaten dam Kota yang ada di Kaltim. Khusus Kutim diberikan penghargaan untuk Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Encek U.R Firgasi atas partisipasi aktif dalam pergerakan Kader Dasa Wisma. Penghargaan itu di serahkan Ketua TP PKK Kaltim Ny Hj Nor Baiti Isran Noor yang diterima oleh Sekretaris TP PKK Kutim dr Yuwana. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here