Beranda Pemerintahan Pjs Kades Persiapan Pinang Raya Dikukuhkan – Diharapkan Terus Berkembang Jadi Definitif

Pjs Kades Persiapan Pinang Raya Dikukuhkan – Diharapkan Terus Berkembang Jadi Definitif

78 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar saat mengukuhkan Rosliani sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pinang Raya di Gedung BPU Kantor Desa Sangatta Selatan, Rabu (16/01/2019). (Humas)

SANGATTA- Pemkab Kutim melalui kebijakan Bupati H Ismunandar terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mendesain pelayanan semakin mudah, cepat dan dekat. Salah satunya adalah melalui pemekaran desa. Satu desa persiapan terbaru, sebagai bentuk implementasi pemekaran desa adalah Pinang Raya. Ditunjuk dan dikukuhkan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kades yaitu Rosliani.

Pengukuhan dilalukan langsung oleh Bupati Kutim H Ismunandar di di Gedung BPU Kantor Desa Sangatta Selatan, Rabu (16/01/2019). Disaksikan Wabup H Kasmidi Bulang, beberapa Kepala OPD, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, beberapa kades serta ratusan masyarakat.

Bupati berharap dengan dikukuhkannya Pjs Kades Persiapan Pinang raya, Pinang Raya yang merupakan pemekaran dari Desa Sangatta Selatan dapat berkembang dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

“Bertambah lagi satu desa di Sangatta Selatan, semoga dengan berdirinya Desa Pinang Raya ini pelayanan terhadap masyarakat di Kecamatan Sangatta Selatan semakin optimal,” harap Ismu usai pengukuhan.
Ismunandar yang karib disapa Ismu meminta agat Pjs Kades Persiapan Pinang Raya Rosliani dapat bekerja dengan baik dan optimal. Sebab untuk melengkapi syarat Pinang Raya menjadi desa definitif sangat singkat, yakni hanya tiga tahun. Maka dari itu, dia meminta pula agar Ketua RT maupun Kepala Dusun yang ada di Desa Persiapan Pinang Raya bisa terus memberikan dukungan optimal kepada Pjs Kades yang telah dikukuhkan.

“Kalaupun tidak mampu desanya akan dikembalikan ke desa induk. Nanti dilihat perkembangannya, kalau bisa (diharapkan) lebih maju lagi,” harap ayah dua putri tersebut.

Tak lupa suami Ny Hj Encek UR Firgasih itu juga mengapresiasi peran aktif masyarakat yang rela menghibahkan tanahnya. Lahan seluas tiga hektare untuk pembangunan Kantor Desa Persiapan Pinang Raya. Ismu yakin Desa Persiapan Pinang Raya jika mendapat bimbingan yang baik dapat lebih berkembang. 

“Karena belum dikukuhkan saja masyarakatnya sudah menyediakan tiga hektare lahan. Saya apresiasi semangat warga bersama-sama membangun desa ini,” ucap orang nomor satu di Kutim ini.

Sementara itu, ditemui seusai pengukuhan, Pjs Kades Persiapan Pinang Raya, Rosliani, berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Dia mengatakan, secara pribadi dirinya menargetkan dalam satu tahun kedepan Desa Persiapan Pinang Raya sudah dapat berjalan dengan baik. Namun untuk melaksanakan target besarnya tersebut, dirinya mengaku butuh dukungan penuh masyarakat, Ketua RT dan Kepala Dusun yang ada di desa Pinang Raya.

“Untuk program desa dan pembangunan infrastruktur, saat ini masih mengikuti program Desa Sangatta Selatan sebagai desa induk. Secara pribadi, dari 3 tahun waktu yang diberikan sebagai syarat menjadi desa definitif, saya akan optimalkan di satu tahun pertama,” jelasnya. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here