Beranda Humas Kutim IKAT Kutim Audiensi ke Bupati – Pengurus Diminta Ikut Lestarikan Budaya

IKAT Kutim Audiensi ke Bupati – Pengurus Diminta Ikut Lestarikan Budaya

59 views
0

Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kutai Timur (Kutim),  bersilaturahmi dan melakuan audiensi dengan Bupati Kutim Ismunandar, Senin (18/3/2019). (Foto: Humas Kutim)

SANGATTA – Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kutai Timur (Kutim), Senin (18/3/2019) bersilaturahmi dengan Bupati Ismunandar. Kehadiran rombongan pengurus IKAT saat itu disambut hangat langsung oleh bupati diruang kerjanya.

Ketua Pengurus IKAT Kutim Piter Buyang mengatakan, salah satu tujuan kunjugan mereka yaitu ingin melakukan audiensi terkait pengurus IKAT, berikut dengan sub-sub kerukunan pilar IKAT Sangatta. Selain itu pihaknya juga mengundang bupati untuk bersedia mengukuhkan para pengurus IKAT Kutim.

“Pengukuhan pengurus IKAT Kutim dijadwalkan pada 10 April (2019). Saat audiensi, Bupati bersedia untuk mengukuhkan langsung pengurus IKAT Kutim,” ujar Phiter saat dihubungi.

Jika tidak ada kendala, kegiatan pengukuhan rencananya bakal dihadiri Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan. Soal kepastian kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Toraja Utara tersebut, sedang dikoordinasikan oleh panitia penyelenggara.

Bupati Ismunandar pada kesempatan pertemuan tersebut berharap, agar IKAT Kutim senantiasa dapat mengisi kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti kegiatan penanaman pohon atau penghijauan.

“Termasuk juga melakukan upaya pelestarian seni dan budaya,” kata Ismu, sapaan Ismunandar yang juga menjabat Ketua Dewan Kesenian Kutim.

Audiensi yang berjalan kurang lebih satu jam tersebut berlangsung hangat. Beberapa pejabat lingkup Pemkab Kutim terlihat turut mendampingi Bupati kala itu. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here