Beranda Kutai Timur Bupati Kukuhkan Asdiansyah Jadi Pj Kades Tepian Madani

Bupati Kukuhkan Asdiansyah Jadi Pj Kades Tepian Madani

70 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar Tetap lanjutkan Program Membangun Desa dengan Mengukuhkan Pj Kades Tepian Madani, Kecamatan Bengalon. (Foto: Wak Hedir Humas)

BENGALON –  Tahun ini merupakan tahun bersejarah bagi Kecamatan Bengalon, karena tahun ini Bupati Kutai Timur H Ismunandar mengukuhkan empat Pj Kepala Desa persiapan dalam rangka pemerkan desa. Setelah mengukuhkan Kades persiapan desa Sekurau Atas dan desa Tepian Raya,  Bupati mengukuhkan Pj Kepala Desa Tepian Madani,  Asdiansyah, Sabtu (23/3/2019) di Kantor sementara desa persiapan Madani. Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutim nomor 141.1/K.687/2018 tentang pengangkatan penjabat Kepala Desa Tepian Madani, Kecamatan Bengalon. 

Ismunandar menjelaskan secara administrasi desa Tepian Madani masuk dalam wilayah Kecamatan Bengalon. Serta merupakan desa yang paling ujung dari Bengalon. Jika mau ke desa ini, lanjut Ismu, harus melewati Kecamatan Rantau Pulung. 

“Kenapa saya langsung menyetujui desa ini dimekarkan? Karena saya mengikuti program atau nawacita Presiden Jokowi yakni membangun dari pinggiran. Karena jika desanya maju, maka Kecamatannya maju. Kabupaten bisa dikatakan maju apabila Kecamatannya maju. Untuk itu saya selalu menyempatkan diri turun ke desa agar mengetahui keinginan masyarakat, ” ujar orang nomor satu di Pemkab Kutim ini. 

Dikatakan Ismu, bagaimana desa bisa maju, jika listrik belum sampai ke desa. Tentunya, secara bertahap Pemkab Kutim akan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang memang menjadi program membangun desa. Serta melalui program Spamdes dalam upaya memberikan layanan air bersih kepada masyarakat.

“Kedepan menjadi pemikiran bersama semua pihak dalam rangka memberikan pelayanan terdekat bagi masyarakat di Tepian Madani. Serta menjadi perhatian stakeholder dalam mendukung status Tepian Madani menjadi desa definitif dalam tiga tahun,” sebut Ismu. 

Sebelumnya, Camat Bengalon Suharman mengatakan desa persiapan Tepian Madani merupakan pemekaran dari Desa Tepian Baru Kecamatan Bengalon. Mayoritas penduduk adalah suku Jawa yang notabene berasal dari Pulau Jawa yang transmigrasi pada awal tahun 2008. Saat ini, potensi terbesar yang ada di desa Tepian Madani Perkebunan Kelapa Sawit, hampir semua masyarakat punya lahan dan kebun kelapa sawit. 

“Maka dalam mewujudkan desa sejahtera perlu perhatian semua pihak. Harapan saya, adanya perusahaan-perusahaan kelapa sawit agar memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Desa, ” ujar Suharman. 

Kepada Pj Kades  Tepian Madani yang baru dikukuhkan, Cono (sapaan akrab Seharman) berharap dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Serta tingkatkan komunikasi dengan seluruh perusahaan yang ada diwilayah Tepian Madani. (hms15) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here