Beranda Kutai Timur Firgasih Kukuhkan 143 Bunda PAUD Se-Kutim – Semua Diminta Bekerja Bangun Pendidikan...

Firgasih Kukuhkan 143 Bunda PAUD Se-Kutim – Semua Diminta Bekerja Bangun Pendidikan Anak Usia Emas

91 views
0

Pengukuhan isteri Camat Se-kabupaten Kutai Tunur sebagai Bunda PAUD Desa oleh Bunda PAUD Kabupaten Kutim Hj Encek U.R Firgasih, di ruang Akasia, GSG Pusat Perkantoran Pemkab Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Hj Encek U.R  Firgasih mengukuhkan seluruh isteri Kepala Desa Se-Kabupaten Kutim sebagai Bunda PAUD Desa, Sabtu (30/3/2019) diruang Akasia Gedung Serba Guna (GSG), Pusat Perkantoran Pemkab Kutim. Pengukuhan tersebut merupakan rangkaian dari Gebyar Anugerah PAUD 2019 yang adalah agenda rutin setiap tahun diberikan oleh Dinas Pendidikan Kutim.

Usai mengukuhkan 143 bunda PAUD desa, Encek U R Firgasih menuturkan bahwa pengukuhan bukan hanya acara ceremonial belaka. Namun dirinya meminta  bunda PAUD desa setelah dikukuhkan agar bekerja nyata, dengan terjun langsung ke lembaga pendidikan anak usia dini. Tujuannya, lanjut Firgasih, agar semua bunda PAUD desa bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan akses layanan dan kualitas pendidikan untuk anak di usia emasnya. 

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah mencanangkan gerakan peduli PAUD mengaji (Gerak Panji), yang Bunda mulai dari diri bunda sendiri dan wajib diikuti bunda PAUD Kecamatan, bunda PAUD Desa, Dinas Pendidikan, UPT Pendidikan dan seluruh penggiat PAUD. Bersama-sama juga harus turut hadir melihat langsung kondisi PAUD, akses layanan serta mutunya. Disamping itu, kita bisa membaur dengan anak didik, komunikasi dengan pengurus dan guru PAUD serta dapat melakukan pemetaan sisi apa saja yang harus kita kembangkan,” ucap isteri orang nomor satu di Pemkab Kutim ini. 

Dalam melakukan peran dan fungsi bunda PAUD, lanjut Encek, dibutuhkan kerjasama semua lapisan masyarakat dan Pemerintah. Tujuannya,  menjadikan  anak Kutim anak yang sehat,  cerdas, ceria dan berakhlaq mulia dan berkarakter yang dimulai dari lingkungan keluarga. 

“Hindarkan putra – putri dari berita buruk, berikan contoh kepadanya sikap yang baik, karena dalam usia emasnya mereka merekam semua,” sebut ketua TP PKK Kabupaten Kutim ini. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kutai Timur Tirah Satriani, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati, Sekretaris DWP Kutim Euis Istiqomah,  18 Camat beserta Bunda PAUD Kecamatan dan Para Kepala Desa beserta Bunda PAUD Desa Se-kabupaten Kutim, Stakeholder, Pengurus dan Guru PAUD serta anak-anak PAUD yang ada di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. 

Kegiatan juga dirangkai dengan berbagai persembahan menarik dari anak-anak PAUD, serta diakhir pemberian susu oleh Bunda PAUD Kabupaten Kutim Hj Encek U.R Firgasih kepada semua PAUD di 18 Kecamatan yang diterima secara simbolis oleh para bunda PAUD kecamatan. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here