Beranda Entertainment Pemkab Kutim Berduka – Ayahanda Bupati Ismunandar Wafat

Pemkab Kutim Berduka – Ayahanda Bupati Ismunandar Wafat

85 views
0

DOA: Wabup Kasmidi Bulang (baju hitam) saat berada di rumah duka kediaman Bupati Ismunandar di Samarinda. Dalam momen isak tangis itu, Kasmidi membaca surat yasin untuk almarhum ayahanda Ismunandar. (Foto: Ist)

SAMARINDA-Ditengah perjalanan dinas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadiri peresmian tiga kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung, Morotai, dan Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) yang akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar mendapatkan kabar duka dari Samarinda.

Ayahanda tercinta yaitu H Abdul Kadir Zainy bin H Acmad Zainy berpulang ke rahmatullah. Sosok panutan itu menghembuskan nafas terakhir Pukul 18.40 Wita, Minggu (31/3/2019) di Rumah Sakit AW Sjahranie setelah mendapatkan perawatan medis di Ruang Sakura. Almarhum pun langsung disemayamkan di rumah duka Jalan Kadrie Oening Gang Bersama Blok C No. 60 Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu.

Almarhum H Abdul Kadir Zainy lahir pada tanggal 1 Oktober 1931 dan wafat di usia 87 tahun meninggalkan anak berjumlah dua orang, cucu dua orang, dan cicit dua orang. Kesedihan ini pun cukup mendalam dirasakan seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Tampak Wabup Kasmidi Bulang mengenakan pakaian serba hitam plus kopiah bersama deretan pejabat ASN dari Kabag maupun Kasubbag berada di rumah duka selepas Isya dan langsung membacakan surat yasin untuk mendoakan almarhum. Mewakili Pemkab Kutim, Kasmidi turut mengucapkan belasungkawa.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, kami atas nama pemerintah daerah dan pribadi turut berduka cita. Semoga almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran,” ucap Kasmidi.

Sementara itu, berdasarkan Informasi dari Kabag Humas dan Protokol Setkab Kutim Imam Sujono Lutfi yaitu selepas peresmian 3 KEK yang dipusatkan di area Bandara Sam Ratulangi Manado, Bupati Ismunandar akan bertolak langsung via pesawat dari Manado Pukul 09.30 Wita, transit di Makassar dan langsung melanjutkan penerbangan ke Bandara APT Pranoto Samarinda. Direncanakan tiba pada Pukul 14.30 Wita.

“Dari Bandara APT Pranoto di Sungai Siring, Bupati Ismunandar langsung menuju rumah duka di Jalan Kadrie Oening Samarinda. Insya Allah, Bupati Ismunandar akan mendampingi almarhum di tempat peristirahatan terakhir (kuburan) jelang sore,” tutup Imam. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here