Beranda Kutai Timur Rapat Kerja Bahas Berbagai Kendala – Ada Prestasi, Hingga Persiapan Pesta Demokrasi

Rapat Kerja Bahas Berbagai Kendala – Ada Prestasi, Hingga Persiapan Pesta Demokrasi

154 views
0

Bupati H Ismunandar (Ditengah) mempimpin Coffe Morning.(Foto: Irfan Humas)

SANGATTA – Setiap Senin pagi rapat Coffe Morning dilaksanakan diruang Meranti, Seketariat Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Senin (8/4/2019). Kali ini rapat koordinasi mingguan ini kembali membahas berberapa hal yang akan dikerjakan, keberhasilan serta kendala-kendala kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kutim.

Rapat dipimpin oleh Bupati H Ismunandar didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang, Seketaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah dan seluruh Kepala OPD yang siap menyampaikan hasil kinerja mereka.

Diakhir rapat, Bupati H Ismunandar selain menginstruksikan Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) untuk segera membayar gaji TK2D yang selama ini tertunda, juga meminta kepada seluruh pegawai Pemkab tanpa terkecuali untuk menyukseskan pemilu serentak di Kutim.

“Saya minta semua ASN dan TK2D memberikan hak suaranya di Kutim, selaku warga Kutim dan bekerja untuk Kutim, harus ikut pesta demokrasi disini (di Kutim). Jangan sampai ketinggalan, pilihan partai boleh beda tergantung hati nurani, kalau Presiden lihat mana yang terbaik,” tutupnya.

Sebelumnya, Wabup H Kasmidi Bulang menyampaikan beberapa hal berkaitan hutang-hutang tahun lalu untuk segera diajukan penagihannya. Agar ditahun berikutnya tidak ada beban serta mencegah 2020 tidak ada hutang yang membeludak.

“Hutang ditahun 2018 akan segera dilunasi,” ucap Kasmidi.

Selanjutnya berkaitan Dana Desa (DD), belum bisa cair dikarenakan data stunting sebagai indikator persyaratan DD. Untuk itu dia mengimbau seluruh OPD terkait agar segera melaporkan data stunting.

Sementara itu, beberapa Kepala OPD menyampaikan keberhasilan dan kendala kegiatan. Seperti Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kutim, Basri mengatakan Kutim ditunjuk sebagai penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) 101 dan rapat kordinasi tingkat provinsi se-Kaltim. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Yuwana menyampaikan pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan peringkat madya. Berikut laporan progress kesiapan Kutim selaku tuan rumah tiga kegiatan tingkat Provinsin Kaltim.

“Terkait tiga Event besar, Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16 dan gelar Tenologi Tepat Guna (TTG) ke 6 tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2019. Segala sesuatu sudah disiapkan, sudah kordinasi saat rapat bersama di provinsi,” kata dr Yuwana yang juga Sekretaris Umum TP PKK Kutim.

Selain itu, Seketaris Dinas Pertanian, Sudirman menyampaikan, dari 10 kabupaten kota diprovinsi Kaltim, Kutim memiliki Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) yang betugas di Miau Baru bernama Yavet Girik, sukses mendapatkan penghargaan dari Menteri Pertanian RI.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol, Abdul Kadir mengatakan pihaknya segera menggelar rapat untuk persiapan pilkada dan distribusi surat suara keseluruh Kutim.(hms7)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini