Beranda Kutai Timur Pelepasan Siswa Lulusan SMKN 1 Sangatta Utara – Diminta Tuntut Ilmu dan...

Pelepasan Siswa Lulusan SMKN 1 Sangatta Utara – Diminta Tuntut Ilmu dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

66 views
0

Seskab memberi sambutan dalam Pelepasan Siswa/i Kelas XII SMKN 1 Sangatta Utara.(Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Pelepasan Siswa/i Kelas XII SMKN 1 Sangatta Utara di Gedung Serba Guna (GSG), komplek perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Kamis, (11/4/2019) berlangsung semarak. Diikuti 228 siswa siswi angkatan ke 13 yang baru lulus dari beberapa jurusan. Seperti Akutansi, Admintrasi Perkantoran, Pemasaran, Tata Busana, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Multimedia.

Agenda rutin SMKN 1 Sangatta Utara yang digelar setiap tahun ini turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah mewakili Bupati Kutim. Raut wajah para siswa yang bakal menempuh Pendidikan lebih tinggi tersebut terpancar. Maklum mereka telah sukses melewati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional (UN).

Acara “perpisahan” ini mengusung tema “Raih Impianmu Menuju Masa Depan Gemilang”. Selain Seskab, terlihat Seketaris DPRD Kutim Suroto dan seluruh orang tua siswa-siswi.

Seskab Kutim H Irawansyah pada kesempatan tersebut memotivasi siswa siswi untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi di Kutim. Tetapi jika mampu dan mendapatkan beasiswa bagi yang berprestasi menurutnya malah lebih bagus.

“Harus bisa bekerja dan lanjut kuliah, pendidikan itu penting,” tegasnya.

Sebagai bentuk balas budi, Seskab meminta agar seluruh lulusan SMKN 1 Sangatta Utara menyampaikan terima kasih kepada guru-guru yang telah berjasa mendidik selama ini. Siswa diminta tidak melupakan jasa dan ilmu yang telah diberikan pada “pahlawan tanpa tanda jasa” tersebut.

“Semoga saja kalian semua menjadi anak didik yang berhasil dan karir cemerlang,” kata Irawansyah seraya mendoakan.

Kepala SMKN 1 Sangatta Utara Supriadi berharap siswa dan siswi lulusan memiliki kompetensi yang mampu dikembangkan. Bukan hanya didunia kerja dan pendidikan saja, tapi mampu membuka peluang usaha. Yakni lapangan pekerjaan yang nantinya bermanfaat bagi para lulusan SMKN 1 Sangatta Utara.

“Mereka (siswa siswi) lulusan SMK siap bekerja dan mampu mandiri,” kata Supriadi dengan nada yakin. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here