Beranda Kutai Timur Bertema School Bassed Human Resources Development – Pelepasan Siswa SMAN 2 Sangatta...

Bertema School Bassed Human Resources Development – Pelepasan Siswa SMAN 2 Sangatta Utara Semarak

61 views
0

Roma imbau siswa-siswi jaga pergaulan dan jangan tinggalkan sholat dan doanya. (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Pelepasan peserta didik angkatan IX tahun 2019 SMA negeri 2 Sangatta Utara tahun 2019, Sabtu (13/4/2019), di Gedung Serba Guna (GSG) pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berlangsung meriah. Pelepasan siswa/siswi kelas XII itu, disemarakkan dengan berbagai penampilan bakat dari siswa/siswi. Diantaranya menampilkan tari-tarian, persembahan vocal band, vocal solo, atraksi pencak silat, sketsa siswa dan guru serta persembahan  puisi.

Acara yang mengusung tema “School Bassed Human Resources Development” dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim Roma Malau, mewakili Bupati Kutim yang berhalangan hadir karena tugas kedinasannya. Dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta stakeholder, Kepala SMA Negeri 2 Sangatta Utara I Ketut Puriata, Ketua Komite Sekolah, Para Kepala Sekolah yang ada di Sangatta dan ratuasan orang tua siswa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kutim, Roma Malau mengucapkan selamat berjuang ditingkat yang lebih tinggi kepada 191 siswa/siswi kelas XII SMA negeri 2 Sangatta Utara. Dia berharap siswa/siswi saat diparantauan atau jauh dari kedua orang tuanya, bisa menjaga diri dalam pergaulannya dan dapat memilih teman yang baik. Serta tidak melupakan untuk tetap sholat dan berdoa.

“Saat tidak ada guru dan orang tua yang mengawasi, anak-anakku harus tetap bisa menjaga diri. Pilihlah teman yang baik,  karena pergaulan yang buruk dapat memberikan dampak yang buruk pula. Serta jangan meniggalkan sholat dan doanya, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang buruk,” tutur Roma.

Lebih jauh dia berharap, peserta didik yang akan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi itu, dapat menimbah ilmu dengan baik dan kembali pulang bisa mengembangun Kutim dimasa yang akan datang.

“Anak-anakku inilah yang akan menjadi generasi penerus. Kami  ini, termasuk Kepala sekolah dan  guru, 4-5 tahum mendatang akan pensiu. Kalian inilah yang akan menggantikan kami nantinya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Roma memberikan penghargaan atau hadiah kepada para siawa/siswi yang mendapatkan peringkat satu. Masing-masing dari program studi bahasa, IPA dan IPS. Serta biaya memberikan tiket bagi salah satu siswi yang diminta maju kedepan menyanyikan lagu berjudul “Di Doa Ibuku Namaku Disebut”. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here