Beranda Keagamaan Peresmian Pengajian Kitab Kuning dan Peringatan Isra Mi’raj Diwarnai Pesan Pemilu –...

Peresmian Pengajian Kitab Kuning dan Peringatan Isra Mi’raj Diwarnai Pesan Pemilu – Diacara Keagamaan, Pemkab Sampaikan Pesan Pemilu “Pilihan Boleh Berbeda, Tapi Kita Masih Saudara”

72 views
0

Staf Ahli Syahrir memberikan sambutan. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Dalam pembukaan pengajian Kitab Kuning Ibu-ibu Majelis Al-Barzanji Ponpes Daarul Uluum sekaligus Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ulum Kutim, Gang Kumala, Jalan Hasanudin, Singa Gembara, Sangatta Utara, Minggu (14/4/2019) sore, Bupati Kutim H Ismunandar melalui Staf Ahli Bupati Bagian Bidang Politik, Hukum dan HAM Syahrir menyampaikan beberapa hal penting. Hal-hal apa saja yang disampaikan kepada masyarakat?

Sesuai pesan Bupati, Syahril menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan baik seperti ini harus dilaksanakan secara terus-menerus. Bukan karena adanya tahun politik saja. Agar dalam kehidupan sehari-hari mampu diaplikasikan serta berbagi ilmu-ilmu yang didapat kepada keluarga dekat maupun sanak saudara.

“Pesan terpentingnya lagi, mari kita bersama-sama gunakan hak suara, tekan angka golput. Ajak orang-orang sekitar maupun sodara untuk berbondong-bondong menyoblos. Pilihan boleh berbeda tapi kita masih saudara,” tuturnya.

Ditambahkan olehnya, kegiatan Pemilu serentak ini dari kita untuk kita. Maka dari itu seluruh elemen masyarakat diminta untuk bersama menjaga Kutim aman, damai, dan tenteram.

Kegiatan ini,  turut dihadiri Anggota DPRD Kaltim Marsidik,  Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan juga memberikan sambutan. Dia mengatakan sebentar lagi pesta demokrasi. Selayaknya berpesta, dia meminta agar jangan sampai ada pertengkaran apalagi sampai menimbulkan kerusuhaan.

“Pemilu 2019 ini, adalah pemilu yang spesial, mari kita ramaikan. Ada tiga hal keberhasilan pemilu. Yakni partisipasi pemilih, tidak adanya money politik (menyogok suara) dan tidak ada hoax (kabar bohong),” tegasnya.

Peresmian pembukaan pengajian Kitab Kuning Ibu-ibu Majlis Al-Barzanji Ponpes Daarul Uluum dilakukan oleh Syahrir bersama ustadz Subandi selaku pengasuh pengajian. Kemudian dilanjutkan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang berlangsung khitmat bersama seluruh masyarakat yang hadir hingga selesai. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here