Beranda Humas Kutim Sedikit Kendala Jangan Dijadikan Masalah – Tetap Harus Nyoblos Pemilu !

Sedikit Kendala Jangan Dijadikan Masalah – Tetap Harus Nyoblos Pemilu !

70 views
0

Kasmidi dan istri memperlihatkan jari yang telah diberikan tinta tanda bukti memberikan suara. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA-  Pada hari H pelaksanaan pemilihan umun serentak Rabu (17/4/2019), Wakil  Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang nyoblos tidak jauh dari kediamannya didekat tugu Patung Burung Jalan Poros Sangatta – Bontang KM 2. Tepatnya di TPS 13, halaman rumah warga RT 02 Desa, Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan. Saat menyoblos Kasmidi didampingi isteri Ny Satriani.

Saat ditemui media, Wabup mengucapkan syukur karenakan pada hari H pemilu cuaca cukup cerah. Dia optimis tahun ini angka pemilih di Kutim meningkat dan menekan angka golput.

“Saya (atas nama Pemkab Kutim) mengajak, mari kita rame-rame datang ke TPS. Berikan hak suara kita untuk pemilihan Presiden dan wakil rakyat lainnya,” ajak Kasmidi saat diwawancara awak media usai menyoblos.

Wabup merasa tidak ada kesulitan dalam menyuarakan hak pilihnya. Ia berharap masyarakat lainnya juga sama seperti dirinya. Dengan dibantu panitia TPS yang sigap dalam memberikan pelayanan, dia yakin pemilu di Kutim sukses.

Sebagai evaluasi, Kasmidi juga mengatakan ada beberapa hal yang menjadi kendala kurang lancarnya progress pemungutan suara. Yakni terbatasnya bilik suara yang hanya ada lima buah di TPS. Sehingga masyarakat yang antusias memilih harus mengantre lama untuk dapat giliran mencoblos. Apalagi karena harus mencoblos lima kertas suara yakni untuk Presiden dan Wapres, DPD RI, DPD RI, DPRD Kaltim dan DPRD Kabupaten.

“Saya apresiasi TPS tempat  saya menyoblos, bahwa ketua TPS 13 Eko Haryono memberikan solusi untuk menambah bilik suara agar mengurangi antrean calon pemilih. Tapi secara umum sedikit kendala jangan dijadikan masalah dalam memberikan hak suara ,” tutupnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here