Beranda Kutai Timur Resmikan 2 Gedung sekolah Di Sangkima – Ismu berharap Kualitas Pendidikan Terus...

Resmikan 2 Gedung sekolah Di Sangkima – Ismu berharap Kualitas Pendidikan Terus Meningkat

65 views
0

Bupati Ismunandar didampingi Camat Sangatta Selatan Hasdiah dan Plt Kadisdik Roma Malau menggunting pita tanda diresmikannya gedung sekolah SDN 012 dan 013 Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan. (Foto: Ist)

SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar berharap kualitas pendidikan di Desa Sangkima, Kecamatan Sangatta Selatan, dapat terus meningkat. Karena dukungan sarana dan perasarana penunjang sekolah yang kian representatif. Seperti gedung sekolah baru SDN 012 dan 013 di Desa Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan, yang baru saja deresmikan pemakaiannya, Senin, (16/4/2019) siang.

“Ini adalah upaya kita bagaimana pemerintah memberikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya peningkatan saranan dan prasarana pendidikan,” ujar Ismu.

Lebih lanjut Ismunandar meminta kepada PT Pertamina EP Sangatta Field yang merupakan perusahaan berada diwilayah kecamatan tersebut, agar terus mendukung kegiatan anak-anak sekolah. Khususnya para siswa yang bersekolah di SDN 012 dan 013 Sangatta Selatan.

“Dilingkungan sini (Desa Sangkima) alhamdulillah listriknya dari Pertamina, jadi inikan memberikan kemudahan dalam belajar,” ucapnya.

Dirinya berharap gedung baru tersebut dapat memberikan manfaat bagi para siswa. Pasalnya sebelum diresmikan, anak-anak mesti rela berbagi satu ruangan untuk beberapa kelas berbeda.

“Bersama kepada seluruh masyarakat dan pertamina mari kita jaga anak kita. Berikan kesempatan anak kita mendapat pendidikan yang baik. Karena mereka sebagai generasi penurus bangsa,” ajaknya.

Sementera itu Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengungkapkan di beberapa sekolah di wilayahnya masih membutuhkan gedung dan ruang kelas. Dirinya berharap kepada pihak perusahaan dan pemerintah dapat memberikan perhatian khusus.

Sekedar diketahui, anggaran pembangunan gedung sekolah tersebut bersumber dari DAK (dana alokasi khusus) dan Pertamina. Untuk progress pembangunannya dikerjakan melalui partisipasi masyarakat.

Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan SK TK2D Guru se-Sangatta Selatan dan bantuan pemeliharaan gedung sekolah dimaksud, turut dihadiri Plt Kadis Pendidikan Roma Malau, Kepala Sekolah SDN 012 dan 013, para kepala desa, menajemen PT Pertamina EP Sangatta Field Sangatta, perwakilan FKPD, tokoh masyarakat tokoh adat serta para orang tua murid. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here