Beranda Kutai Timur Video Conference Bahas Pemilu – Wabup Sampaikan Laporannya Kutim Aman Terkendali

Video Conference Bahas Pemilu – Wabup Sampaikan Laporannya Kutim Aman Terkendali

64 views
0

Suasana Video Conference Ruang Tempudau. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang memimpin laporan Video Conference  dari Kutai Timur (Kutim) yang disambungan ke seluruh kabupaten kota Kalimantan Timur (Kaltim) dengan Asisten Pemerintah Umum dan Kesejahteraan Raykat Provinsi Kaltim Ir H Sabani terkait Pemilu serentak yang sudah terselenggara di Kutim. Ruang Tempudau, Kantor Seketariat Kabupaten, Kamis (18/4/2019).

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang didampingi Seketaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rupiansyah, Asisten Adminitrasi Umum Yulianti, Kepala Kesbangpol Abdul Kader, Kepala Disdukcapil Januar, Ketua KPU Ulfa Jamilatul,Ketua Bawaslu Andi Mappasiling, Dandim 0909 Sangatta Kamil Pasha, Danlanal Kutim Binsar Alfert, Kejaksaan Kutim Mulyadi dan Kapolres Kutim Teddy Ristiawan.

Dalam laporannya, Kasmidi Bulang menyampaikan secara keseluruhan semua tahapan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 sejak kedatangan logistik, pendistribusian, pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara di 18 Kecamatan dengan 971 TPS aman terkendali. serta kedatangan tamu istimewa gubernur Kaltim Isran Noor meninjau Pemilu 2019 di Kutim.

“Pencoblosan di 18 kecamatan berjalan lancar, kertas suara dan kotak suara yang sudah dicoblos sudah ke Panitian Pemilih Kecamatan (PPK) dan sebagian di TPS Desa masing-masing, Khusus Kecamatan Sangatta Utara Suara berada di PPk sudah 80 persen,”paparnya.

Sementara itu, Kasmidi Bulang juga menyampaikan beberapa permasalahan seperti Lampu PLN di Kecamatan yang menyala hanya sampai jam 12 malam, namun sudah teratasi oleh camat setempat.

“Kemudian juga keterlambatan pergeseran kotak suara dari TPS ke PPK kecamatan karena kondisi geografis, terutama kecamantan yang jauh dan sulit menerima signal komunikasi ,” bebernya.

Sebelumnya, Kasmidi menjelaskan beberapa peran pemerintah Kutim kepada Ir H Sabani yakni dari membentuk Tim Pemantau pelaporan perkembangan politik sesuai Pemendagri No 60 tahun 2011 dengan kegiatan rapat koordinasi, baik pra pemilu dan pasca pemilu dengan Polri dan TNI.

“Melaksanakan Sosialisasi diseluruh kecamatan bekerja sama dengan KPU, Bawaslu, Polri dan TNI dengan harapan meningkatkan partisipasi pemilu. Terakhir Seketariat Tim Pemantau bertempat di Kantor Kesbangpol Kutim,” jelasnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here