Beranda Humas Kutim Jelang Ramadhan, UPT PIS Gotong Royong – Libatkan Pedagang Bersikan Pasar

Jelang Ramadhan, UPT PIS Gotong Royong – Libatkan Pedagang Bersikan Pasar

59 views
0

Nampak antusias Kepala UPT Pasar Induk Bohari, didampingi Kepala TU, muhammad Ali Yusuf, beserta Staff UPT Pasar Induk dan Asosiasi Pedagang dan para pedagang membersihkan tempat penjualan ikan. (foto: IST)

SANGATTA – Setiap menjelang bulan suci Ramadhan ada suatu kegiatan khusus yang selalu rutin  dilaksanakan setiap tahun oleh UPT Pasar Induk Sangatta Utara dan Asosiasi Pasar dan para pedagang yakni gotong royong. Seperti yang  nampak Kamis (25/4/2019) siang kemarin, sekitar pukul 14.00 – 16 wita Kepala UPT Pasar Induk Sangatta, Bohari, didampingi kepala TU Muhammad Ali Yusuf, bersama para pedagang tengah sibuk membersikan tempat penjualan ikan dan lokasi sekitarnya. 

“Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin kita, yang dilaksanakan menjelang bulan suci ramadhan. Hari ini, kita bersih-bersih tempat penjualan ikan, selokan dan lokasi pasar,” ucap Bohari yang tengah sibuk ikut gotong royong itu.

Kebersihan juga menjadi bagian dari ibadah, lanjut Bohari, kebersihan pasar penting diperhatikan, sehingga konsumen senang datang ke Pasar Induk.  

Dalam gotong royong tersebut para  pedagang nampak antusias membersihkan tempat mereka menjual,  selain itu petugas pemadam kebakaran turut membantu kegitan tersebut untuk menyiram dilokasi penjualan ikan, sehingga memudahkan dan mempercepat  pekerjaan tersebut. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here