Beranda Kutai Timur Gali Kreatifitas dan Bakat Seni – Smada Adakan Pensi Tahunan

Gali Kreatifitas dan Bakat Seni – Smada Adakan Pensi Tahunan

370 views
0

Kemeriahan pentas seni SMA Negeri 2 Sangatta Utara Bertajuk “Mandara Artphoria 2.0”. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Bertajuk “Mandara Artphoria 2.0” SMA Negeri 2 (SMADA) Sangatta Utara kembali menggelar pentas seni yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jalan Soekarno Hatta, Rabu, (1/5/2019).

Kegiatan tahunan yang dihadiri ratusan pelajar ini menyuguhkan beragam penampilan, mulai dari menyanyi, pertunjukkan musik band, tari tradisonal, modern dance, flash mob dan baca puisi. Bahkan pihak panitia menghadirkan bintang tamu dari Kota Jakarta yaitu grub musik 3 Composer.

Nampak disisi halaman sekolah puluhan stand menjual berbagai makanan dan minuman.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Seskab Kutai Timur Suko Buono, saat membuka kegiatan tersebut, menilai positif kreasi dan bakat para siswa yang dituangkan dalam pentas seni. Ia berharap melalui kegiatan ini para siswa dapat terus mengasah kreatifitas dan bakat seni.

“Patut kita banggakan SMAN 2 Sangatta Utara memiliki segudang prestasi pendidikan ditingkat Nasional bahkan berorientasi keluar negeri, mudah-mudahan kita dapat memberikan pengembangan diri melalui lembaga ini,” ujar Suko.

Kedepan Suko menyarankan adanya penambahan stand khusus menjual berbagai pernik-pernik khas Smada seperti topi dan pakaian.

“Silahkan dievaluasi. Kita harapkan kedepan event ini lebih besar dan kualitasnya lebih lagi,” ujarnya.

Senada, Kepala Puriata I Ketut Puriata mengatakan, melihat motivasi para muridnya pihak sekolah terus mendukung kegiatan yang sifatnya positif. Apalagi sejak awal keberadaan Smada terus menyediakan ruang dan waktu untuk mengekspresikan kegiatan seni.

“Harapan kami kegiatan ini dapat berlanjut dan bisa dibesarkan dengan nilai manfaat lebih besar. Yaitu setiap anak mempunyai dan mendapatkan pengalaman saling berkoordinasi dalam sebuah organisasi. Apalagi ketika ada kegiatan dimasyarakat mereka dapat berperan disitu,” harpanya.

Sementara itu Ketua Panitia Dylan Dave menjelaskan kegiatan ini tak hanya diikuti para siswa dari Smada saja, namun melibatkan para siswa dari sekolah SMA maupun SMK di wilayah Sangatta bahkan dari Kecamatan lain seperti Bengalon dan Wahau turut berpartisipasi pada kegiatan ini. (hms10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini