Beranda Kutai Timur Granat Kutim Sowan Ke Ismunandar – Ajak Kolaborasi Bupati Perangi Narkoba

Granat Kutim Sowan Ke Ismunandar – Ajak Kolaborasi Bupati Perangi Narkoba

84 views
0

Suasana diskusi Granat Kutim dan Bupati Kutim Ismunandar. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar kedatangan tamu dari organisasi anti narkoba di Kutim yakni Granat Kutim yang diketuai oleh Herlang Mappatiti. Granat Kutim bersilaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa kegiatan untuk generasi muda di Kutim. Pertemuan berlangsung di Ruang kerja Bupati, Kantor Seketariat Kabupaten Kutim, Selasa (7/5/2019).

Ismunandar mengaku mengapresiasi kader Granat Kutim terkait penanganan narkoba di Kutim. Karena kkader-kader Granat Kutim merupakan pejuang tanpa pamrih.

“Karena tidak semua orang mau meluangkan waktunya mengabdi untuk kerja social. Sekarang ini segala sesuatu itu harus ada pitis (uang) nya. (Padahal) Tujuannya adalah sangat besar dalam pembangunan di Kutim,” sebut Ismu, sapaan karib Ismunandar.

Ismu menambahkan, membangun Kutim bukan sekarang saja, namun untuk masa depan. Jadi generasi muda aman dan tebebas dari narkoba. Untuk itu dia mengajak Granat untuk membangun jaringan dari kecamatan hingga ke desa-desa. Karena di pedesaan rentan penyalahgunaan narkoba. Apalagi warga desa didoktrin informasi salah bahwa narkoba penambah stamina bekerja.

“Kita juga harus bekerja sama dengan stakeholder yang ada di desa-desa dalam menanggulanginya.” ungkap Ismu.

Sementara itu, Ketua Granat Kutim Herlang Mappatitti yang bertandang bersama kader granat lainnya menyampaikan niatan mereka bersilaturahmi. Sekaligus akan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan generasi muda di Kutim untuk menjauhi narkotika serta obat-obatan terlarang. Kegiatan sosialisasi akan merambah ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dalam bentuk kegiatan kepemudaan maupun olahraga.

“Kita ingin melakukan pendekatan langsung pada generasi muda. Tidak sekedar melarang, tapi juga mengedukasi agar tidak sampai terjerat (narkoba). Serta memberitahu perkembangan penyebaran narkoba saat ini seperti apa, bahaya yang ditimbulkan dan cara para bandar menarik mangsa,” kata Herlang. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here