Beranda Humas Kutim Jadi Tuan Rumah HKG, BBGM dan TTG Kaltim – Kutim Gelar Rapat...

Jadi Tuan Rumah HKG, BBGM dan TTG Kaltim – Kutim Gelar Rapat Secara Maraton

55 views
0

Genjot persiapan, Kutim secara maraton gelar rapat internal persiapan jadi tuan rumah. (Foto: Wak Hedir Humas Kutim)

SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Sekaligus dengan peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-6. Peringatan HKG PKK, BBGRM dan TTG akan dilaksanakan selama empat hari, yakni 24-27 Juni 2019.

Berkaitan dengan itu, saat ini Kutim secara maraton melakukan rapat internal dengan semua seksi kepanitiaan. Agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. Pada Kamis (9/5/2019), Rapat Koordinasi dengan semua pihak terkait dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, didampingi Wakil Ketua PKK kutim Ny Hj Satriani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Suwandi dan Sekretaris PKK Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Suwandi mengatakan rapat tersebut merupakan rapat internal dari panitia Kutim. Selanjutnya pada 13 Mei 2019 akan kembali menggelar rapat terpadu dengan Provinsi, sekaligus rapat pemantapan final.

Sementara Sekretaris PKK Kutim dr Yuwana dihadapan Wakil Bupati dan peserta mengatakan acara dimulai Senin, 24 Juni 2019 yakni Welcome Party dengan peserta dari 10 Kabupaten/Kota. Selanjutnya 25 Juni akan ada beberapa rangkaian acara yakni, Senam Pagi, Penanaman Pohon, Lomba – Lomba. Diantaranya Pokja I (lomba penyuluhan PAAR), Pokja II (penyuluhan BKB dan Administrasi UP2K serta Pameran UP2K) , Pokja III (Lomba busana), Pokja VI (penyuluhan tentang stunting oleh kader PKK). Disambung pertemuan antara Ketua TP PKK Provinsi Kaltim dengan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kaltim. Siangnya ada Kunjungan ke Stand Pameran dan malam harinya ada malam seni persembahan dari masing-masing TP PKK Kabupaten/Kota dan hiburan rakyat. Lanjut 26 Juni peninjauan pelaksanaan lomba-lomba.

“Kamis 27 Juni 2019 puncak acara HKG ke-47, BBGRM ke -16 dan TTG ke-6 tingkat Provinsi Kaltim. Puncak Acara akan dihadiri langsung  Gubernur Kaltim (Isran Noor). Serta menghadirkan artis ibukota Yuni Shara,” tutup Yuwana. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here