Beranda Kutai Timur Jalin Silaturahmi Lintas Sektoral – Awal Puasa Ramadhan Seskab Gelar Bukber

Jalin Silaturahmi Lintas Sektoral – Awal Puasa Ramadhan Seskab Gelar Bukber

76 views
0

Seskab sedang berdoa berbuka puasa. (foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Bulan Ramadhan ini merupakan bulan berbagi dan ajang mempererat tali silahturahmi. Tradisi ini menjadi kegiatan rutin didalam bulan ramadhan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim. Diantara para pejabat Kutim, Seketaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah mengawali ramadhan dengan mengadakan buka puasa bersama (Bukber) pertama tepat di Rumah Jabatan, Bukit Pelangi, Senin (6/5/2019).

Bukber mengusung tema “Berbagi Kebahagiaan Antar Sesama”. Diisi dengan kegiatan tausiah, dilanjutkan dengan Bukber dan shalat magrib berjama’ah, diakhiri dengan makan malam bersama. Dihadiri oleh Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan seluruh jajaran ASN Pemkab.

Seskab disela-sela bukber mengatakan buka puasa bersama merupakan agenda rutin tahunan setiap memasuki bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah, buka puasa kali ini tidak hanya hadir jajaran pemerintahan saja akan tetapi ada bapak Dandim, Danlanal dan Kapolres kemitraan jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat terus terbina. Karena jajaran TNI dan Polri juga merupakan bagian mitra dari pemerintahan,” kata Seskab.

Sebelumnya jelang waktu berbuka, Kepala Bagian Sosial Pemkab Kutim Andi Abdul Abdurahman pengisi tausiah dalam bukber menyampaikan makna dan pahala untuk dapat berbagi antar sesame. Seperti halnya gelaran buka puasa yang dilaksanakan di kediaman Seskab.

“Melalui bukber kian mempererat jalinan silaturahmi terutama dijajaran lintas sektoral Setkab Kutim pada umumnya maupun kedinasan serta TNI dan Polri,” terangnya. (hms7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here