Beranda Kutai Timur Perusahan Sawit Berkontribusi Positif – Desa Tepian Langsat Sudah Menikmati

Perusahan Sawit Berkontribusi Positif – Desa Tepian Langsat Sudah Menikmati

88 views
0

Bupati Berikan sambutan untuk warga desa. (foto: Wahyu Humas)

BENGALON – Dalam peresmian masjid Ar-Raudhah Bupati Kutim H Ismunandar memberikan apresiasi kepada masyarakat dan stakholder yang telah berkontribusi dalam pembangunan desa mereka. mulai dari pembangunan, Kantor Desa, gedung Lembaga Pemberdayaan Masyarakat LPM, Badan Permusyawaratan Desa, kantor adat, dan Masjid yang baru diresmikan langsung.Desa Tepian Langsat, Kecamatan Bengalon, Jumat (3/5/2019).

Ismunandar menyampaikan 15 tahun yang lalu, Ia adalah sebagai asisten ekonomi pembangunan di Pemkab Kutim. Dia mengikuti terus tentang perkembangan kelapa sawit di Kutim mulai (ditananam) sampai panen. Dirinya melihat bahwa saudara-saudara kita (masyarakat Kutim) termasuk saudara kita di desa Tepian Langsat ini ini cukup bagus.

“Saya juga berterimakasih pada masyarakat, karena antara perusahan dengan masyarakat (mengenai) persoalan-persoalan(masalah) belum ada yang sampai ketempat saya (mampu menyelesaikan permasalah). Hal ini menunjukan keterbukaan perusahaan kepada masyarakat dengan (memiliki) kerja sama yang baik,” jelas Ismunandar.

Ismunandar menyampaikan nanti jika menerima pekerja dari luar mohon di Screening baik-baik atau diatur jangan dikelompokan pada satu etnis. Kalau sudah tidak dikelompok pada satu etnis kita yang didaerah (pribumi) jadi enak.

“Jadi kalau orang diluar mengatakan sawit itu tidak menyejahterahkan, saya ini membuktikan bahwa adanya perkebunan sawit ini mampu menyejahterakan masyarakat sekitar, maka dari itu saya selalu dan kawan-kawan (perusahaan sawit) mohon kalau ada persoalan dimasyarakat atau kegiatan-kegiatan berikanlah kesempatan pada masyarakat (berperan),” papar Ismunandar.

Ismunandar menjelaskan mengenai listrik sudah berjalan dan didirikan beberapa tiang, semoga anggaran kita (Pemkab Kutim) membaik, insyAllah tahun depan diteruskan sampai gardu ujung(sentral listrik) untuk desa Tepian Langsat. Sebelumnnya hampir 24 desa di Kutim telah teraliri energi listrik contohnya didesa Sumber Sari kecamatan Long Messengat.

“Saya akan edarkan (himbau) untuk stakeholder agar mendapat perhatian bangun (infrastruktur) desa-desa yang ada di Kutim seperti Desa Tepian Langsat,” tegas Ismunandar. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here