Beranda Kutai Timur Saksikan Sertijab Kadis PMK – Seskab: Di Damkar Semua Harus Siap...

Saksikan Sertijab Kadis PMK – Seskab: Di Damkar Semua Harus Siap !

66 views
0

Proses penandatangan serah terima jabatan dan aset damkar dan penyelamatan dari pejabat lama kepada yang pejabat baru, disaksikan Sekda Irawansyah. (Foto Jani Humas)

SANGATTA –  Pisah Sambut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kutim dari pejabat lama Rizali Hadi kepada pejabat yang baru Basrie berlangsung sederhana di Halaman Kantor Damkar dan Penyelamatan, Jalan AW Syahrani, Jumat (3/5/2019) lalu.

Proses Serah terima jabatan beserta aset Damkar dan Penyelamatan saat itu disaksikan Sekretaris Kabupaten (Seskab) Irawansyah. Saat ini Rizali menempati posisi baru sebagai Kadis Pariwisata Kutim.

Seskab Irawansyah mengatakan, serah terima jabatan dan aset ini merupakan salah satu kewajiban dan keharusan setiap ada pergantian pejabat. Agar pejabat baru dapat melanjutlan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Apalagi Dinas Pemadam (kebakaran dan penyelamatan) memiliki aset yang cukup besar. Seperti beberapa mobil kendaran juga termasuk staf-stafnya,” ujar Irawan.

Lebih lanjut, Irawan menuturkan sudah banyak prestasi dan kinerja positif yang ditoreh pejabat lama.Termasuk kebijakan untuk selalu menggelar pelatihan bagi personel baru. Karena petugas baru harus dilatih untuk dapat bekerja sesuai SOP memadamkan api.

“Fasilitas harus siap, kondisi tubuh juga harus fit, kendaraan jangan mau jalan, baru diperiksa. (Seharusnya) Setiap waktu harus dicek, sopirnya, BBM. Tak kalah penting, air di dalam tangki harus selalu penuh. Jadi begitu ada informasi musibah, semua harus tinggal jalan,” tegasnya.

Sebelumnya, sebagai pejabat lama, Rizali Hadi mengatakan dari rangkaian tugas yang pernah dijalani, bertugas di Dinas Damkar dan Penyelematan, cukup bertolak belakang dengan tugas-tugas sebelumnya.

“Di PMK, mobil damkar tidak boleh rusak, personel harus selalu siap dan tangki BBM juga air harus selalu siaga dalam keadaan full.

Ia lantas berpesan pada pejabat baru, agar terus memperhatikan para SDM yang ada. Mengikut sertakan pelatihan-pelatihan yang digelar. Serta memperhatikan kesejahteraan mereka, seperti honor, uang makan dan honor tugas jaga. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here