Beranda Kutai Timur Reuni Akbar Alumni SDN 002 Sangatta Utara – Bentuk IKA Sambil Berbuka...

Reuni Akbar Alumni SDN 002 Sangatta Utara – Bentuk IKA Sambil Berbuka Puasa

344 views
0

Seluruh alumni menunggu waktu berbuka.(foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Reuni akbar alumni SDN 002 Sangatta Utara tahun ini nampak berbeda dari biasanya. Memanfaatkan bulan suci ramadhan, momen buka puasa bersama jadi obat rindu lama tak jumpa. Reuni akbar sekaligus buka puasa bersama alumni SDN 002 Sangatta Utara ini digelar di halaman sekolah tersebut, Jum’at (10/5/2019).

“Kami mengundang seluruh angkatan (alumni) sekolah untuk menjalin silahturahmi, sekaligus pembentukan Ikatan Alumni (IKA) SDN 002 Sangatta Utara,” Ketua Pantia Pelaksana, Dimas Irawan.

Dijelaskan olehnya bahwa dulunya SDN 002 Sangatta Utara, bernama SDN 012 dan 008 Sangatta Utara. Untuk peserta awal yang hadir diperkirakan hanya 120 orang,  namun ternyata membludak melebih perkiraan. Dimas berjanji jika program kerjanya berjalan lancar, setiap tahun akan selalu diadakan kegiatan serupa. Pastinya agar tidak guru, teman dan sekolah semakin tak terlupakan.

“Sebagai alumni kita harus menjaga silaturahmi jalin kebersamaan. Ditambah dengan terbentuknya IKA SDN 002 Sangatta Utara menjadi cerminan alumni yang masih setia maupun kepada guru-guru yang mendidik terdahulu untuk mengabdi kepada sekolah,” tambahnya.

Bukber mengankat tema “Grand Reunion Happiness Is Here” dihadiri ratusan alumni. Mulai angkatan 2006 hingga 2017. Namun, bukan hanya alumni siswa-siswinya saja, ternyata alumni guru-guru dan kepala sekolah (Kepsek) yang pernah menjabat pun hadir, dari Kepsek Sukarni hingga Edwar yang sekarang menjabat turut hadir.

Pada kesempatan itu, Kepala SDN 002 Sangatta Utara, Edwar, mengatakan dengan adanya reuni akbar, alumni dari 2006 hingga 2017 yang hadir membuktikan mampu kembali menjalin silaturahim. Pada dasarnya kebersamaan yang membuat persaudaraan kuat.

“Hal ini menjadi tombak sejarah, seluruh alumni. Dari guru sampai murid yang telah berkumpul bersama dalam bukber. Sekaligus pembentukan Ikatan Alumni SDN 002 Sangatta Utara,” tuturnya.

Dia menyebut semakin tahun jumlah alumni terus bertambah. Alumni senior diharapkan membagi informasi-informasi yang bermanfaat dan gemilang bagi juniornya. Agar lahir regenerasi yang mampu memberikan kontribusi kepada sekolah, terlebih pembangunan di Kutai Timur (Kutim).

Senada, mantan Kepala SDN 002 Sangatta Utara, Sukarni, menyampaikan IKA Alumni SDN 002 Sangatta Utara memang perlu dibentuk. Karena bertujuan untuk menjaga silahturahmi sampai kapanpun.

“Alasan tepatnya agar tidak melupakan sekolah kita yang dulu hingga sekarang dan setiap tahun pasti ada perubahaan,” terangnya. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here