Beranda Kutai Timur Pulau Miang Bakal Di Eksplor – Bupati dan Tim Jambore Nelayan Survei...

Pulau Miang Bakal Di Eksplor – Bupati dan Tim Jambore Nelayan Survei Lokasi

66 views
0

Bupati H Ismunandar meninjau Pulau Miang. (Foto: Jani Humas)

PULAU MIANG – Dipilinya Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang sebagai tempat di selenggarakannya Jombore Nelayan se Kaltim, menjadi perhatian serius Bupati Kutim H Ismunandar.

Demi kesiapan kegiatan yang rencananya dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, Pemkab Kutim bersama Tim Panitia kegiatan yang terdiri komunitas anak republik bersama-sama meninjau langsung lokasi yang telah disepakati bersama pada pertemuan awal, beberapa waktu lalu. Rombongan saat tiba di lokasi  disambut oleh Kepala Desa Pulau Miang Majedi dan warga setempat, Minggu (19/5/2019).

“Kalau memang jadi, Menteri Kelautan dan Perikanan bahkan Menteri Pertahanan juga berencana hadir di Pulau Miang ini. Saya minta semua disiapkan, mulai dari penataan, air dan listrik semua harus siap. Begitu juga sampah yang ada dilaut segera dibersihkan,” pinta Ismu yang hadir didampingi Camat Sangkulirang Tajuddin dan perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim yang diwakili Kabid Perikanan Tangkap Pither Buyang.

Lebih lanjut Ismu mengatakan apabila memang memang sudah ada kepastian, Pihaknya juga akan segera menyurati kepada stakeholder di wilayah Sangsaka untuk turut berpartisipasi mempersiapkan kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada 2-4 Agustus mendatang.

“Saya harapkan Pulau Miang juga menjadi salah satu destinasi wisata bahari dan sebagai tempat snorkeling para penyelam,” ujarnya. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here