Beranda Umum & Ekonomi Bupati Serahkan Klaim Asuransi dan Bantuan Untuk Nelayan

Bupati Serahkan Klaim Asuransi dan Bantuan Untuk Nelayan

75 views
0

Bupati Ismunandar menyerahkan bantuan kepada nelayan di Kecamatan Sangkulirang. (Foto: Jani Humas)

SANGKULIRANG – Pada kunjungan kerjanya di Kecamatan Sangkulirang untuk mengunjungi Desa Pulau Miang, Minggu (19/5/2019), Bupati H Ismunandar menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan berupa klaim asuransi sebasar Rp 160 juta.

Pemberian disaksikan Camat Sangkulirang Tajuddin, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Phiter Buyang serta rombongan. Tak hanya itu Bupati juga menyerahkan bantuan berupa alat tangkap ikan gill net sebanyak 160 set untuk kelompok nelayan kurau dan sarana penangkap ikan sebanyak 7 unit mesin 24 PK untuk kelompok nelayan udang,

Bupati Ismunandar mengatakan dengan adanya bantuan asuransi yang dibiayai oleh pemerintah pusat, menandakan terlindunganya para nelayan yang ada di Kutim.

“Contohnya, kemarin telah berpulang saudara kita didalam KTPnya selaku nelayan. Dengan adanya Kartu asuransi nelayan bisa dibuktikan bahwa program bapak presiden Joko Widodo telah membantu nelayan kita yang ada di Kutim,” ujar orang nomor satu di Kutim ini.

Demi terlindungnya para nelayan, Ismu berjanji semua nelayan di Kutim akan di asuransikan.

“Nanti kita akan tingkatkan lagi,” ucapnya.

Begitu juga dengan adanya bantuan nelayan, Bupati Ismunandar menilai nelayan tentu sangat terbantu. Dirinya berharap inilah upaya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here