Beranda Kutai Timur Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D – Termasuk Hasil PPDB Online

Rapat Koordinasi Kembali Bahas Gaji TK2D – Termasuk Hasil PPDB Online

91 views
0

Wabup bersama seskab pimpin rapat. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Rapat Koodinasi akhir Mei di Bulan Ramadan, Senin (27/5/2019) kembali membahas gaji Tenaga Kontrak Kerja Daerah (TK2D). Sebab Pemkab Kutim berencana membayarkan dua bulan gaji TK2D, April dan Mei pada pekan ini.

Rapat koordinasi ini dipimpin Wakil Bupati (Wabup) H Kasmidi Bulang, mewakili Bupati yang sedang dinas luar. Wabup sesuai arahan Bupati mengatakan, gaji TK2D harus segera dibayarkan sebelum lebaran karena memang sudah ditunggu-tunggu.

“Kita (Pemkab) juga sudah berjanji pada mereka (TK2D) semua,” jelas Kasmidi.

Bukan itu saja, honor-honor Porprov serta tunjangannya juga diminta tetap untuk ditindak lanjuti. Sehingga nanti saat lebaran tiba semua orang bisa ikut merasa bahagia.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah mengucapkan selamat kepada semua pihak karena telah mendukung Pemkab Kutim kembali meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK RI atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) 2018.

Masih soal keuangan daerah, Seskab menyebut permasalahan rasionalisasi akan digodok kembali dalam rapat intensif. Khusus untuk OPD yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat diminta agar tidak merasa terbebani. Untuk para pegawai lingkup Pemkab, Seskab juga menjelaskan terkait cuti massal yang menjadi jatah aparatur untuk idul fitri tahun ini.

“Tanggal 30 Mei 2019 memang libur (Peringatan Kenaikan Isa Almasih), namun tanggal 1 Juni harus hadir mengikuti apel bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Sedangkan cuti bersama Idul Fitri dimulai tanggal 3-7 Juni 2019,” ucap Irawan.

Berikutnya, Sekretaris BPKAD M Hamdan menambahkan, insentif April dan THR ASN sudah diproses. Termasuk gaji TK2D selama 2 bulan yakni April dan Mei.

Sementara itu Plt Kadisperindag Kutim, Ahmad Zaini menyampaikan dua minggu lalu sudah melakukan kerjasama dengan Bulog dalam rangka antisipasi harga menjelang hari-hari besar. Termasuk hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulilah sampai saat ini semua lancer, selanjutnya permasalahan LPG aman. (Karena) Ditambah tabung LPG dan sudah dapat jatah di 3 pangkalan di Sangatta,” terang Zaini.

Sedangkan Plt Kadisdik Roma Malau menyampaikan, pukul 14.00 wita hari ini, pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online sudah dirilis. Karena mekanisme pendaftarannya untuk SD dan SMP dilaksanakan serentak. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here