Beranda Kutai Timur Selama Libur Lebaran – Unit Pelayanan Diimbau Siaga

Selama Libur Lebaran – Unit Pelayanan Diimbau Siaga

56 views
0

PIKET PELAYANAN: Seskab Irawansyah bersama Wabup Kasmidi Bulang dan Asisten Pemkesra Suko Buono dalam arahan rapat koordinasi minggu terakhir Ramadan menuju Lebaran.(Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Seskab Kutai Timur (Kutim) Irawansyah mengimbau sepanjang Libur Lebaran kepada sektor unit-unit pelayanan seperti rumah sakit, puskesmas, PDAM, pemadam kebakaran, hingga perhubungan diminta siaga penuh pasalnya guna memberikan pelayanan langsung pada masyarakat ketika sifatnya bersifat urgent (darurat). Hal tersebut disampaikan dirinya dalam giat Rapat Koordinasi bersama jajaran OPD terkait disaksikan Wabup Kasmidi Bulang di area Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (27/5/2019).

Menurut Irawansyah demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat meski dalam masa libur lebaran hingga cuti bersama totalnya mencapai 11 hari.

“Saya imbau untuk setiap perangkat daerah, instansi dan atau unit kerja yang berfungsi memberikan pelayanan langsung pada masyarakat bisa melakukan pengaturan jadwal atau shift tugas sehingga pelayanan tetap berjalan optimal.

Ditambahkan Irawansyah yaitu pelayanan juga wajib mengaktifkan penjagaan, di masing-masing OPD terutama pengamanan terhadap dokumen, peralatan dan perlengkapan kantor serta sarana prasarana kerja lainnya untuk mencegah terjadinya gangguan, kerusakan dan atau kehilangan.

“Hal ini untuk mengantisipasi jika ada hal hal ancaman musibah seperti terjadinya korsleting listrik maupun sejenisnya. Jika ada tim yang pantau akan menjamin tempat atau lokasi itu aman terkendali ketika ditinggal saat libur,” tutupnya. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here