Beranda Kutai Timur Pembatalan Pinjam Dana ke Bank Jateng Dinilai Tepat – Terkait Bunga yang...

Pembatalan Pinjam Dana ke Bank Jateng Dinilai Tepat – Terkait Bunga yang Besar

79 views
0

DIALOG: Bupati Ismunandar dalam momen kehangatan bersama awak wartawan. (Foto: Jani humas)

SANGATTA-Langkah Pemkab Kutai Timur (Kutim) memutuskan kerja sama untuk tidak melanjutkan kerjasama peminjaman uang sebesar Rp 270 Miliar ke Bank Jateng dinilai tepat pasalnya kebijakan yang ditempuh Bupati Ismunandar ini menjadi pilihan terbaik karena jika rencana peminjaman ke Bank Jateng tersebut di paksakan di sisa masa jabatannya, maka akan semakin mempersulit keuangan Pemkab Kutim sendiri.

“Yang paling ditakuti terutama dalam hal membayar suku bunga kredit. Ini yang menjadi pertimbangan karena besar bunga yang dibebankan terlalu besar yakni 11,5 persen setiap bulannya dari total pinjaman sebesar Rp 270 miliar,” tutur Ismu saat didampingi Kepala Bapenda Kutim Musyaffa dan Kabag Humas dan Protokol Imam Lutfi ketika menyapa akrab awak media Sangatta di Cafe Coffee Gautama Jalan H Masdar, (28/5/2019).

Ismu pun menambahkan terkait pembayaran suku bunga kredit yang telah disiapkan Pemkab Kutim sebelumnya telah mendapatkan persetujuan DPRD Kutm.

“Rencananya anggaran akan di alihkan untuk menutupi membayar utang proyek yang telah di kerjakan,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejak Bulan April 2019 lalu, Pemkab Kutim telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama peminjaman uang sebesar Rp 270 Miliar ke Bank Jateng atas dasar pertimbangan pengembalian suku bunga kredit yang terlalu besar, yang harus di bayarkan dalam waktu 2 tahun.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here