Beranda Hukum Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Hadir Meriahkan Pawai Takbir 1440 H

Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Hadir Meriahkan Pawai Takbir 1440 H

68 views
0

Suasana rakor persiapan pelaksanaan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di ruang Ulin Kantor Bupati. (Foto Jani Humas)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait guna membahas pelaksanaan Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 H, di ruang Ulin Kantor Bupati, Rabu (29/5/2019).

Rakor dipimpin Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Suko Buono, didampingi Kepala Bagian Sosial Seskab Kutim, Andi Abd Rahman. Dihadiri Kanit Patwal Polres Kutim Ipda I Gusti Putu Bagus Prada, Plt Kepala Satpol PP Didi Herdiansyah, perwakilan Dishub, Kemenag serta Ormas Islam.

Pada rapat yang dimulai sekitar pukul 10.30 Wita membahas terkait pengamanan, rute, syarat kendaraan, pengelompokan kendaraan serta pembentukan panitia kegiatan.

Untuk memeriahkan pawai takbir tersebut, seluruh pihak baik itu OPD, masjid, perusahaan, Ormas, majelis takilim, lembag pendidikan, akademisi serta tim kesehatan diminta untuk memeriahkan pawai takbir sebagai ungkapan rasa sukur karena telah menyelesaikan puasa Ramadan.

“Secepatnya surat edaran dibuat dan segera dibagi. Semua elemen maupun OPD harus ikut memeriahkan pawai takbir. Karena waktunya masih seminggu, dikerjakan lebih cepat lebih bagus agar informasinya lebih cepat didapat oleh masyarakat,” pinta Suko Buono.

Lebih lanjut Suko Buono menjelaskan seperti tahun sebelumnya pada malam takbir juga bakal kembali dilaksanakan lomba kendaraan hias. Ia menjelaskan tidak ada kreteria khusus untuk peserta lomba, namun lebih menekankan pada seni kreatifitas menghias kendaraan.

“Saya harap seluruh masyarakat muslim turut serta hadir memeriahkan pawai takbir malam nanti,” harapnya.

Adapun rute pawai takbir yang telah disepakati yakni mengambil start dari Masjid Agung Al Faruq peserta akan bergeser menuju ke jalan AW Syahrani (eks jalan Pendidikan). Kemudian dari simpang pendidikan kearah Sangatta Lama, putar dihotel Zamrud melewati Jalan Yos Sudarso dan finish di Town Hall Swarga Bara. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here