Beranda Kutai Timur Orari Kutim Bantu Polres Pantau Arus Mudik

Orari Kutim Bantu Polres Pantau Arus Mudik

66 views
0

TAK KENAL LIBUR: Salah satu petugas dari Orari Kutim bersiaga dalam pantauan arus mudik lebaran. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) Kutai Timur (Kutim) bersinergi dengan Polres Kutim dalam membantu memantau arus mudik Lebaran 1440 H.

“Jumlah total anggota yang turun khusus untuk membantu memantau mudik Lebaran sekitar 4 orang,” kata Rudi salah satu petugas Orari Kutim saat ditemui di Pos Terpadu samping SPBU Jalan Yos Sudarso, Jumat (31/5/2019).

Rudi menambahkan timnya bertugas secara bergantian pemantauan arus dan kegiatan pengamanan mudik Lebaran yang dilakukan mulai H-5 hingga H+5 Lebaran nanti.

Khusus para anggota dari Orari, memantau di Pos Terpadu yang dibangun oleh Polres Kutim disamping SPBU Jalan Yos Sudarso 2. Informasi yang diterima di pos induk selanjutnya disampaikan kepada masing-masing satuan.

“Jika berkaitan dengan kemacetan arus lalu lintas, kami sampaikan ke Satuan Lalu Lintas Polres Kutim dan Dinas Perhubungan (Dishub), tapi jika berkaitan dengan kecelakaan, atau laporan bencana kami sampaikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim maupun Basarnas,” tutupnya.(hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here