Beranda Kutai Timur Bersama Forum RT Desa Sangatta Utara – Ismu Ajak Tingkatkan Kebersamaan...

Bersama Forum RT Desa Sangatta Utara – Ismu Ajak Tingkatkan Kebersamaan Dalam Pembangunan

76 views
0

Bupati H Ismunandar bersama para jajaran Forum FKSRT Desa Sangatta Utara berdiskusi usai menyantap hidangan buka puasa bersama di Pondopo Rujab Bupati. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Dengan adanya Forum Komunikasi dan Silaturahmi Rukun Tetangga (FKSRT) Desa Sangata Utara Kecamatan Sangatta Utara, diharapkan dapat membantu Pemerintah Kutai Timur (Kutim) dalam perkembangan pembangunan Kutim khususnya kota Sangatta tercinta. Hal ini disampaikan Bupati H Ismunandar ditemui usai acara buka puasa bersama jajaran Pemkab Kutim dengan Pengurus FKSRT Desa Sangatta Utara di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Bukit Pelangi, Sabtu (2/6/2019).

“Jadi dengan membangun keakraban dan silaturahmi diharapkan tidak ada jarak antara bupati dan RT. Karena tujuan kita yaitu satu, masyarakat kutim khususnya Sangatta Utara dapat membangun kebersamaan untuk pembangunan Kutim,” ujar Ismu sapaan akrab bupati ini.

Menurutnya, keberadaan Forum RT dinilai penting, yakni menjadi sarana bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan aspirasinya. Selain itu, bisa membantu pemerintah menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga.

“Sepeti tahun kemarin kawan-kawan mengusulkan meminta menaikan honor RT kemudian dana Rp 50 juta setiap RT, ini kita juga sudah realisasikan. Melalui forum semacam ini saya kembali meminta apa sih yang menjadi prioritas dari masing- masing RT yang akan kita tindak lanjuti dalam pembangunan kedepan,” jelas orang nomor satu di Kutim ini.

Sebelumnya, Ketua Forum RT Desa Sangatta Utara Basti, mengatakan, selain silaturahmi acara tersebut sekaligus menyampaian aspirasi  para RT di Desa Sangatta Utara. Seperti pembangunan infrastruktur Jalan serta pemasangan PDAM, menjadi beberapa persoalan yang diutarakan dan direspon positif oleh bupati untuk percepatan pembangunannya.

“Kami selaku Forum RT memberikan dukungan agar pembangunan dapat terus berlanjut. Harapan kami bagaimana Pemkab Kutim bisa melihat pembangunan yang belum terealisasi. Sehingga masyarakat dapat menikmati apa yang dilakukan Pemkab Kutim selama ini,” ujar pria yang juga bekerja sebagai karyawan di perusahaan PT KPC.

Dalam kegiatan bukber tersebut, turut hadir Sekreteris Kabupaten Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono, sejumlah kepala OPD, perwakilan FKPD, Camat Sangatta Utara Basuni dan jajaran pengurus Forum RT Desa Sangatta Utara serta Rumah Aspirasi Bersama (RAB). (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here