Beranda Sosial & Kesehatan 335 Tenaga Medis dan Non medis RSUD Kudungga Tetap Siaga Saat Lebaran

335 Tenaga Medis dan Non medis RSUD Kudungga Tetap Siaga Saat Lebaran

118 views
0

Bupati H Ismunandar saat menjenguk salah seorang pasien di RSUD  Kudungga Sangatta Kutai Timur. (foto: Jani Humas)

SANGATTA – Sebanyak 335 tenaga medis dan non medis hingga sarana dan perasarana di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta Kuta Timur, disiagakan selama libur Idul Fitri pada 5 – 6 Juni 2019.

Mewakil Direktur RSUD Kudungga Sangatta, Kepala Sub Bidang Penunjang medis, Hj Suraini Makatita, SKM, mengatakan, demi kesiapan pelayanan selama libur lebaran, pihak rumah sakit sebelum libur cuti bersama telah melaksanakan rapat bersama dengan seluruh bidang penunjang terkait.

“Jadi pelayanan selama libur lebaran harus tetap maksimal. Contohnya saja untuk yang masak tidak ada libur tetap berjalan normal juga sperti CT scan, laboratorium, radiologi, ruang bedah, kebidanan, farmasi serta ruang inap pasien semuanya standby” jelas Suraini.

Bahkan, ketersedian obat diapotek maupun digudang obat dinyatakan aman. Begitu juga dua unit ambulance tetap siaga untuk menjemput dan merujuk pasien. Sementara selama lebaran hari pertama dan kedua pelayanan admin BPJS on call karna sistem terkonek dengan handphone (HP) admin BPJS.

“Untuk jumlah tenaga medis dan non medis yang telah disebutkan hanya berlaku selama libur lebaran pada 5 sampai 6 Juni. Setelah itu yang jaga sudah normal kembali sesuai jadwal shift mereka,” ungkapnya.

Kepala Sub Pelayanan Medis dr Rini Astuti Wardani menambahkan, dokter yang di siagakan saat lebaran berjumlah 40 dokter terdiri sebanyak 20 dokter dihari pertama dan 20 dokter dihari kedua. Dengan rincian sebanyak 6 dokter IGD, 7 dokter internsip IGD serta 7 dokter Internsip ruangan.

“Sementara untuk pelayanan dokter spesialis on call 24 jam,” jelas dr Rini. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here