Beranda Sosial & Kesehatan Libur Lebaran – Pelayanan RSUD Kudungga Tetap Normal

Libur Lebaran – Pelayanan RSUD Kudungga Tetap Normal

96 views
0

Suasana penanganan medis di IGD RSUD Kudungga Sangatta. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Kabupaten Kutai Timur (Kutim),  dipastikan tetap berjalan normal selama libur Idul Fitri 1440 H.

Direktur RSUD Kudungga Sangatta dr Anik Istiyandari pada rapat koordinasi Pemkab di ruang Meranti beberapa waktu lalu, mengatakan, selama Lebaran pelayan kesehatan di rumah sakit ini tetap berjalan seperti biasanya.

“Untuk tenaga medis sudah diatur jadwalnya begitu juga obat – obatan sudah aman,” ujar Anik dihadapan Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang saat itu memimpin rapat serta puluhan pejabat yang hadir.

Ditempat terpisah Kepala Sub Pelayanan Medis dr Rini Astuti Wardani menjelaskan, kalau dihari-hari biasa bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan atau pelayanan kesehatan biasa kepoliklinik, namun disaat moment Lebaran dialihkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk penanganan sementara.

“Untuk Dokter IGD 24 jam standby, begitu juga apabila ada pasien yang membutuhkan penanganan medis untuk dokter spesilis on call 24 jam,” ujarnya saat ditemui langsung di RSUD Kudungga. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here