Beranda Pemerintahan Mendekati Lebaran – Dishub Turunkan Personil Pastikan Keselamatan Penumpang

Mendekati Lebaran – Dishub Turunkan Personil Pastikan Keselamatan Penumpang

87 views
0

Kepala Seksi Kelelamatan ASDP Dishun Kutim Soleram Irang, memantau penyeberangan di Sangatta Lama. (Foto: Ist) 

SANGATTA – Untuk memastikan keselamatan kapal dan penumpang di Sungai, Danau dan Penyeberangan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim melakukan penjagaan di tiga tempat penyeberangan. Yakni, di penyeberangan Sangatta Lama, penyeberangan Sangkulirang dan Penyeberangan Muara Ancalong. Demikian disampaikan Kepala Dishub Iksanuddin Syerpi, melalui Kepala Seksi Keselamatan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Soleram Irang kepada awak media, Selasa (4/6/2019).

“Tiap tahun, lima (5) hari sebelum hari raya Idul Fitri kita (ASDP) melakukan penjagaan di tempat-tempat penyeberangan. Sejak 29 Mei kita sudah bertugas,  sampai 11 Juni 2019 nanti. Kita sudah melakukan pengecekan kelaikan kapal dan semua aman dan mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Soleram, yabg turut memantau penyeberangan di Sangatta Lama ini. 

Lebih lanjut Soleram manambahkan, selama menjelang lebaran, penumpang mengalami lonjakan. Untuk itu, pihak memberikan batas bagi penumpang yang akan menyeberang, baik yang menggunakan ponton,  kapal feri dan speedboat.

“Untuk ponton yang ada di Sangatta,  kita penumpang dibatasi. Kendaraan roda dua paling banyak 7 unit dan penumpang 20 – 25 orang. Namun, jika banjir besar, penyeberangan tidak diperbolehkan atau stop total, ” terang Soleram. 

Untuk memastikan keamanan penumpang ASDP turunkan personilnya sebanyak 4 orang di Ponton Sangatta Lama, 5 orang di penyeberangan Sangkulirang dan 3 orang di penyeberangan  Muara Ancalong. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here