Beranda Humas Kutim Bupati Sholat Idul Fitri di Masjid At Taubah – Silaturahmi Dengan Masyarakat

Bupati Sholat Idul Fitri di Masjid At Taubah – Silaturahmi Dengan Masyarakat

96 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar saat sambutan dihadapan ribuan jamaah sholat Idul Fitri di Masjid At Taubah, Jalan Raya, Kecamatan Sangatta Selatan. (Foto: Jani Humas)

SANGATTA – Berbeda dari tahun sebelumnya, Bupati Kutai Timur H Ismunandar bersama isteri Hj Encek UR Firgasih memilih melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid At Taubah, Jalan Raya, Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Hal ini menjadikan suasana pada saat itu terasa lebih istimewa, pasalnya kehadiran orang nomor satu di Kutim ini merupakan yang pertama kali sholat Id dimasjid tersebut. Biasanya setiap perayaan Idul Fitri dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Diawali pengumuman pengurus Masjid, sebelum shalat Id dan khatib naik mimbar bupati menyampaikan sambutan dihadapan ribuan masyarakat yang saat itu memadati masjid terbesar diwilayah tersebut.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Kutim selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah mohon maaf lahir batin. Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih suasana aman dan kundusif dalam melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Legislatif. Mudah-mudahan suasana yang kondusif ini terus kita jaga,” ucap Ismu.

Momentum Idul Fitri dan puasa ramadhan yang telah dilewati, Ismu berharap dapat lebih cinta dengan keluarga. Karena menurutnya dalam keluarga ada anak-anak yang perlu mendapat perhatian.

“Jangan sampai terjerumus pada penyalahgunaan narkoba maupun minuman keras. Mari kita perhatikan, jaga anak kita karena mereka generasi pemimpin kutim yang akan datang,” ucapnya.

Menutup sambutan, dirinya kembali mengajak masyarakat untuk saling memaafkan satu sama lain atas kesalahan maupun kehilafan yang  sengaja maupun tidak disengaja.

Usai melaksanakan sholat Id Bupati Ismunandar bersalam-salaman dengan masyarakat. Tak hanya itu ia juga diajak berfoto. (hms10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here