Beranda Keagamaan Irawansyah: Idul Fitri Jadi Momentum Jalin Silaturahim

Irawansyah: Idul Fitri Jadi Momentum Jalin Silaturahim

78 views
0

Seskab membacakan sambutan Bupati . (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA- Ribuan umat muslim memadati masjid Agung Al-Farouq di Kompleks Islamic Centre, Bukit Pelangi Sangatta guna menunaikan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Rabu (5/6/2019). Diantara jemaah yang hadir terdapat Sekretaris Daerah, Irawansyah beserta kelaurga dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerinahan Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim). Diantara Jemaah yang hadir, Nampak Sekretaris Kabupaten (seskab) Irawansyah beserta keluarga dan juga beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Seskab Irawansyah mengajak masyarakat Kutim untuk saling memaafkan dilandasi dengan semangat persaudaraan yang kokoh sebagai anak bangsa.

“Perbedaan pandangan dan pilihan politik dalam pemilu lalu sudah selesai. Idul Fitri menjadi momentum merajut kembali tali silaturahmi antara anak bangsa. Mari kita jaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis,” ajak Irawansyah.

Idul Fitri mengingatkan kembali umat manusia kembali ke fitrah diri sehingga kemenangan iman ini menjadi lebih sempurna . Perayaan idul fitri ditandai saling memaafkan antar manusia, bukan hanya diucapkan saja, tetapi harus dari hati.

“Memaafkan orang lain tidak cukup sekedar diucapkan saja, tetapi dilandasi dengan keikhlasan dan ketulusan,” ujarnya.

Sementara itu, Andi Abdul Rahman yang menjadi penceramah Idul Fitri di Mesjid Agung Al-Faruq. Manusia dalam bulan suci Ramadan umat muslim menunaikan puasa mengeluarkan zakat,bersedekah,berinfaq menuju kemenangan iman,kembali fitrah atau bersih,suci.

“Dalam memaknai Idul Fitri ini,singkirkan semua rasa perselisihan,perseteruan dan saling menyalahkan satu dengan lainnya. mari kembali merajut silaturahim sesama anak bangsa, dan saling mendoakan. Keberagaman adalah ciptaan Allah, maka mari kita menghargai pluralisme diantara sesama anak bangsa membangun Indonesia yang lebih sejahtera,”ujar Abdul Rahman.(hms4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here