Beranda Humas Kutim Silaturahim Pemkab Kutim Ke Pemprov Kaltim – Berlebaran Dengan Isran dan Syahrun

Silaturahim Pemkab Kutim Ke Pemprov Kaltim – Berlebaran Dengan Isran dan Syahrun

102 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar bersalaman dengan Gubernur H Isran Noor. (foto: Fuji Humas)

SAMARINDA- Tradisi silaturahmi hari kedua lebaran Idul Fitri Pemkab Kutim ke jajaran Pemrov Kaltim, terus berlanjut di 2019 ini. Rombongan silaturahmi kali ini dipimpin Bupati Kutim H Ismunandar didampingi isteri Ny Hj Encek UR Firgasih dan keluarga, Kamis (6/6/2019).

Nampak Wabup H Kasmidi Bulang dan isteri Ny Hj Satriani, Seskab Irawansyah, para asisten beserta pasangan masing-masing ikut dalam rombongan yang datang menggunakan dua bus ukuran besar. Termasuk Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Binsar Sitorus, Kajari Kutim Mulyadi. Para Kepala OPD juga hadir bersama isteri. Lamin Etam ialah lokasi pertama yang menjadi target kunjungan silaturahmi ini. Tiba sekitar pukul 10.00 wita.

Mengenakan seragam batik motif ukiran dayak warna kuning gading, rombongan Pemkab Kutim berlebaran dengan Gubernur Kaltim H Isran Noor beserta keluarga. Bergiliran setelah rombongan Pemkot Samarinda dan Pemkab Paser. Dalam momen tersebut, Wagub tak nampak karena berlebaran keluar kota. Justru Gubernur Kaltim periode lalu H Awang Faroek Ishak yang ikut menyambut.

Usai bersalam-salaman, berfoto bersama dan menyantap hidangan yang ada sekitar 30 menit, rombongan yang berangkat dari Sangatta sejak Rabu sore kemarin, lantas bergeser ke rumah jabatab Ketua DPRD Kaltim H Syahrun di Jalan Basuki Rahmat. Rombongan Pemkab Kutim langsung disambut Ketua DPRD Kaltim H Syahrun dan isteri. 

Silaturahmi nampak hangat karena H Syahrun nampak menemani Bupati. Sambil menikmati semangku makanan Jepang, Suki. Silaturahmi dikediaman Ketua DPRD Kaltim berlangsung hingga pukul 11.15 wita. Lebaran 1440 Hijriah kali ini hanya Gubernur dan Ketua DPRD Kaltim saja yang berhasil dikunjungi. Karena selain Wagub Kaltim, ternyata Danrem 91/ASN yang biasa disambangi juga tak berada ditempat. Alhasil, dari silaturahmi di kediaman Ketua DPRD Kaltim, rombongan Pemkab Kutim langsung membubarkan diri.

“Kunjungan lebaran idul fitri ke Pemprov Kaltim setiap tahun bukan hanya tradisi, tetapi merupakan untuk mempererat silaturahim antara Pemkab Kutim dan Pemprov Kaltim. Alhamdulillah silaturahim tersebut terus terjaga dengan baik sejak dulu hingga sekarang. Hubungan silatutahim ini harus dijaga dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” kata Bupati Kutim H Ismunandar sebelum berpisah dengan rombongan. (hms3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here