Beranda Umum & Ekonomi Samarinda Banjir, Distribusi Sembako Ke Kutim Tetap Lancar

Samarinda Banjir, Distribusi Sembako Ke Kutim Tetap Lancar

141 views
0

Kabid Disprindag Kutim, Ahmad Dony Evriadi, pastikan stok sembako Kutim tetap Aman. (Foto: Dok Humas)

SANGATTA – Banjir yang menerjang Ibu Kota Provinsi Kaltim, Samarinda, sejak empat (4) hari terakhir, dipastikan titak menganggu distribusi bahan pokok masyarakat di Kutai Timur (kutim). Demikian diungkapkan, Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disprindag Kutim, Ahmad Dony Evriadi.

Menurut Doni, stock sembako di gudang distributor saat dilakukan pemantauan sebelum Hari Raya Idul Fitri mampu bertahan hingga 6 bulan kedepan. Dengan demikian,  bahan pokok kebutuhan masyarakat, seperti Bawang merah, bawang putih, beras, gula hingga cabai, masih aman hingga menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Banjir di Samarinda tidak berdampak secara signifikan bagi bahan pokok di Kutim,  dan dipastikan stock sembako aman,” Ujar Dony saat dikonfirmasi awak media via telpon, Rabu (6/12/2019).

Hanya saja, sedikit menghambat distribusi minyak, daging beku dan beras yang disalurkan oleh Bulog, sambung Doni.  Meski demikian, sore ini dan paling lambat besok, barang sudah datang ke gudang di Pasar Induk Sangatta. Bahkan,  untuk Stok telur ayam, dipastikan aman lantaran telah masuk satu kontainer telur dari Sulawesi.

Untuk mendapatkan bahan pokok, Dony mengimbau, agar masyarakat berbelanja ditempat yang direkomendasikan oleh Pemerintah, seperti pasar Pasar Induk Sangatta yang merupakan gudang sembako. (hms15)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini