Beranda Kutai Timur 9 Daerah Bersaing Jadi Terbaik- Lomba penyuluhan BKB – HKG PKK

9 Daerah Bersaing Jadi Terbaik- Lomba penyuluhan BKB – HKG PKK

74 views
0

Saat perlombaan BKB diruang Arau, Kantor Bupati Kutim. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – Seluruh Kabupaten kota bersaing menjadi yang terbaik. 9 daerah mengikuti lomba penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) dan 1 daerah absen yaitu Paser. Pemenang lomba akan mewakili tingkat provinsi Kaltim ke Nasional. Ruang Arau, Kantor Bupati Kutim, Selasa(25/6/2019).

Pada kesempatan itu, Nor Baiti Isran sebagai Ketua TP PKK  Provinsi Kaltim menyampaikan kepada para perserta yang mengikuti lomba jangan khawatir tetap optimis pada hasil lomba.

“Saya yakin semua sudah memberikan hasil maksimal, bahkan semua sudah dipersiapkan secara mental dan yang nantinya tidak juara itu adalah kemenangan yang tertunda untuk tahun depan,” kata Nor Baiti.

Nor Baiti  menambahkan tetap semangat mengikuti semua kegiatan hingga hari puncaknya (27/6/2019), jangan lupa berikan yang terbaik untuk daerah yang kalian wakili.

Sementara itu, Tatiana Ester Pandjaitan sebagai panitia untuk pokja 2 mengatakan kegiatan perlombaan BKB diikuti 9 kabupaten kota dengan 9 peserta dan absen kabupaten Paser karena berhalangan.

“Peserta yang mengikuti lomba sangat luar biasa, bahkan para juri untuk menentukan juara harus secara rinci siapa pemenangnya dengan mengikuti aturan yang jelas ,” kata Tatiana.

Tatiana berharap dari hasil perlombaan ini, bukan hanya sekedar mampu bisa memberikan penyuluhan tetapi dengan program keluarga balita anak-anak yang baru lahir akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Walapun pendidikan dasarnya adalah dibina oleh ibunya sendiri.

“Pengumunan pemenang lomba pada hari kamis (27/6/2019), kabar baiknya lagi pemenang lomba akan mewakili tingkat provinsi Kaltim ke Nasional. Saya harapkan nantinya para kader-kader yang luar biasa ini bisa menghadirkan anak-anak yang cerdas untuk Kaltim dan menjadi tempat pelatihan ibu-ibunya  dalam mendidik anak mereka,” tutupnya.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here