Beranda Entertainment HKG PKK 2020 Dilaksanakan di “Kota Beriman”

HKG PKK 2020 Dilaksanakan di “Kota Beriman”

76 views
0

Suasana Rapat antar Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, dengan semua Ketua TP PKK se-Kaltim (Foto: Wak Hedir Humas) 

SANGATTA – Berdasarkan hasil rapat antar Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteranan Keluarga (TP PKK) Se Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (25/6/2019) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati (Rujab)  Kutai Timur (Kutim), Kota Balikpapan ditetapkan sebagai tuan rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 48 tahun 2020 mendatang. Rapat yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Katim ini, turut dihadiri Wakil Ketua dan sekertaris TP PKK Kabupaten/Kota Se-Kaltim. 

“Pembahasan kali ini adalah mengenai tuan rumah untuk kegiatan peringatan HKG PKK tahun 2020. Selain itu kita juga membahas  mengenai keberangkatan ke Kota Padang (Sumara Barat) dalam rangka pameran dan tiga Kabupaten/Kota yang telah diverifikasi dan berhasil maju ke tingkat nasional, yakni Balikpapan, Kutai Barat dan Kota Bontang wajib untuk mengikuti ,” kata Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor ini. 

Meski demikian, lanjut isteri mantan Bupati Kutim Isran Noor ini mengatakan, bahwa  tidak menutup Kabupaten/Kota lain, yang ingin ikut ke Kota Padang juga boleh. Agar tidak hanya satu Kabupaten saja yang kesana tapi se Kaltim, artinya Kabupaten/Kota lainnya bisa membawa produk-produk unggulannya ke sana.

Sebagai informasi, Sumatra Barat akan menjadi tuan rumah HKG PKK tingkat nasional ke-57 tahun 2019, yang akan dilaksanakan 24-27 Juli 2019 mendatang.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan  Sekertaris TP PKK Kabupaten Kutim dr Yuwana Sri Kurniawati menjelaskan bahwa hasil pertemuan tadi yakni pengumuman bahwa ada tiga kabupaten/kota di Kaltim yang masuk nominasi tiga besar tingkat nasional.

“Tiga kabupaten/kota tersebut nantinya akan menghadiri HKG PKK tingkat nasional di Padang, Sumatra Barat, selain itu juga dibahas terkait kegiatan HKG tingkat Provinsi Kaltim di tahun berikutnya,” jelas Yuwana.

Sedangkan untuk tuan rumah HKG PKK berikutnya tahun 2020, disepakati Kota Balikpapan, kemudian di tahun 2021 Kabupaten Kutai Kartanegara, selanjutnya 2022 Kota Bontang dan 2023 Kota Samarinda. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here