Beranda Humas Kutim Kapolres Kutim Sampaikan Pesan Presiden RI – Untuk HUT Bhayangkara Ke-73

Kapolres Kutim Sampaikan Pesan Presiden RI – Untuk HUT Bhayangkara Ke-73

63 views
0

Kapolres Kapolres Kutim Teddy Ristiawan pimpin upacara. (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA –  Dipimpin Kapolres Kutai Timur (Kutim) Teddy Ristiawan upacara  HUT Bhayangkara Ke-73 berlangsung dihalaman Mapolres Kutim, Jalan Bhayangkara, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (10/7/2019). Kapolres sampaikan Presiden RI Joko Widodo yang menginstruksikan Polri dan TNI untuk tetap siaga terhadap ancaman. Kapolres juga memberikan hadiah spesial “Satya Lencana Bintang Nararya” untuk 5 personel kepolisian Kutim.

Dalam amanatnya, Kapolres Kapolres Kutim Teddy Ristiawan membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengatakan, kinerja sinergitas antara Polri dan TNI sejauh ini sudah baik terutama dalam mengamankan Pemilu 2019, Asian Games, Asian Para Games, dan IMF 2018-2019. Namun Jokowi mengingatkan anggota TNI dan Polri agar tetap siaga mengawal ancaman ke depan.

“Kita tidak boleh berpuas diri, tantangan ke depan semakin kompleks, kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus terus dijadikan perhatian,” ujar Jokowi.

Lanjutnya, ancaman terorisme, perdagangan narkoba, perdagangan orang (human trafficking), dan ancaman kejahatan siber masih menjadi fokus utama keamanan Indonesia.

“Kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber, jangan sampai terjadi di negara kita,” ujar Jokowi.

“Kejahatan yang menggangu ketertiban sosial seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis harus di antisipasi,” tambahnya.

Selain itu, dia menekankan pengamanan kekayaan negara harus dijaga agar tidak hilang seperti pencurian kayu di hutan dan ikan di laut.

“kejahatan terhadap kekayaan negara seperti ilegal loging ilegal fishing dan tindak korupsi harus dicegah dan diberantas,” tegas Jokowi.

Upacara Hari Bhayangkara ke 73 Polres Kutim, bertema ” Dengan Semangat Promotor Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Dilanjutkan dengan pemberian hadiah spesial yakni menerima Satya Lencana Bintang Nararya. Diantaranya personel yang mendapatkan adalah Iptu Sudarko, Iptu Suparman, Kompol Amrie Idrus, Brigpol Tusau Anyek, dan Iptu Antonius Sugeng.

Upacara ini dihadiri Langsung Bupati H Ismunandar, Ketua DPRD Kutim Mahyunandi, Dandim 0909 Kamil Bahren Pasha, Perwakilan Danlanal, Ketua Pengadilan Negeri Sangatta Rahmat Sanjaya, Kepala KPU Ulfa Jamilatul, Wakil Bupati H Kasmidi, Bulang, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah, dan seluruh esselon 3 dan 4. Dalam barisan upacara diikuti Basarnas, Dishub , Satpol, Senkom, Damkar, dan TNI Angkatan darat dan laut. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here