Beranda Hukum Kutim Kejar Target dari BNK Jadi BNNK – Tidak Bergantung APBD Melainkan...

Kutim Kejar Target dari BNK Jadi BNNK – Tidak Bergantung APBD Melainkan dari Pusat

349 views
0

Wakil Bupati Kasmidi Bulang (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Tahun ini Pemkab Kutai Timur (Kutim) terus mematok target mengejar perubahan dari Badan Narkotika Kabupaten atau BNK menjadi Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK. Pasalnya jika berada di level BNNK seperti upaya penanganan, pencegahan, dan pengungkapan peredaran narkoba diwilayah Kutim bisa lebih maksimal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang juga menjabat sebagai Ketua BNK Kutim.

Kasmidi menuturkan perang terhadap bahaya narkoba terus dilakukan oleh BNK Kutim, perubahan status dari BNK  menjadi BNNK juga masih menjadi tujuan utama. Pasalnya jika sudah menjadi BNNK seluruh pembiayaan operasionalnya bisa langsung di tanggung Pemerintah Pusat. Sehingga tidak lagi mengandalkan anggaran yang bersumber dari APBD.

“(Perubahan BNK menjadi BNNK) Ini akan memudahkan  kinerja. Karena pembiayaan langsung dari dana (Pemerintah) Pusat,” tuturnya.

Selain itu, Kasmidi Bulang mengatakan tingginya kasus Narkotika di Kutim, di picu lantaran wilayah Kutim sangat luas dan sangat terbuka, baik melalui udara, darat hingga jalur laut. Sehingga sangat memudahkan bagi para pengedar untuk masuk kewilayah Kutim untuk melakukan peredaran narkotika.

“Kami tetap optimis angka kasus peredaran narkotika di Kutim masih bisa terus ditekan, sepanjang seluruh elemen yang ada masih punya niat baik yang sama, untuk memberantas peredaran Narkotika di wilayah Kutim,” tutupnya. (hms13)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini