Beranda Kutai Timur Maksilmalkan Perekaman KTP Elektronik – Disdukcapil Kutim akan Dibantu 9 Kabupaten Kota

Maksilmalkan Perekaman KTP Elektronik – Disdukcapil Kutim akan Dibantu 9 Kabupaten Kota

68 views
0

Kadisdukcapil Kutim Januar HPLA(Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Melihat masih banyaknya warga Kutai Timur (Kutim) belum melakukan perekaman KTP Elektronik (KTP-el) mencapai 51 Ribu Jiwa, Disdukcapil Kaltim direncanakan  bertandang ke Kutim dalam upaya membantu Disdukcapil Kutim melaksanakan perekaman KTP-el secara massal.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kutim, Januar HPLA. Menurut Januar, rencananya 9 Kabupaten Kota di Kaltim, seperti dari Berau, Bontang dan Samarinda turut terjun ke lapangan.

“Nantinya akan di tempatkan langsung di setiap Kecamatan untuk melakukan perekaman di bawah komando Disdukcapil Kutim,” katanya.

Ditambahkan Januar, terkait kapan waktu pelaksanaannya, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemprov Kaltim, apakah bisa dilaksanakan di Bulan Juli atau Agustus mendatang.

“Kita masih menunggu arahan dan mekanisme teknisnya dari Disdukcapil Kaltim. Namun, kami juga antisipasi jika dilaksanakan pada Agustus di khawatirkan bentrok dengan agenda 17an. Untuk itu masih dalam proses mencari waktu yang tepat,” tandasnya.

Lebih lanjut, Januar mengakui jika selama ini yang menjadi hambatan dalam melakukan perekaman KTP-el yaitu masalah anggaran yang terlalu kecil sehingga tidak mampu menjangkau biaya operasional kelapangan untuk melakukan perekaman KTP-el. Terlebih wilayah Kutim cukup luas dan jarak antar kecamatannya juga terbilang jauh.(hms13

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here