Beranda Keagamaan Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim Resmi Dibuka – Ismu: Selamat Bermusyawarah

Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim Resmi Dibuka – Ismu: Selamat Bermusyawarah

68 views
0

BERI MOTIVASI: Bupati Ismunandar saat memberikan sambutan singkat dalam pelaksanaan Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim. (Foto: Irfan Humas)

SANGATTA-Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar turut hadir bersama Wabup Kasmidi Bulang dalam kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) X Pemuda Muhammadiyah Kaltim (Kaltim) yang secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim yaitu Syirajudin di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sabtu (20/7/2019).

Pembukaan Muswil X tersebut, ditandai dengan pemukulan gong oleh Syirajudin mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dalam sambutannya yang dibacakan Syirajudin, mantan Bupati Kutim itu menghimbau agar kaum millennial tetap harus  bijak saat menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemuda Indonesia khususnya Kaltim, harus bisa menangkal berita Hoax dan bijak menggunakan media sosial. Jangan ikut-ikutan menyebarkan berita bohong. Pemuda juga selayaknya bisa ikut berperan aktif dalam pembangunan di Kaltim, sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing, tanpa melihat perbedaan suku, agama dan ras,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar, menyambut baik pelaksanaan Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim yang digelar di Kutim.

“Kami sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, selamat bermusyawarah jadikan ini sebagai organisasi kawa candradimuka dalam mencetak pemimpin yang amanah, suka berbagi, dan cerdas.”ungkap Ismu sapaan akrabnya.

Ismu turut mengapresiasi kinerja panitia yang menggunakan logo buaya badas dalam pelaksanaan Muswil X ini.

“Saya apresiasi out the box untuk panitia mempunyai ide logo menggunakan maskot buaya badas, ini bukan sembarang buaya darat. Tentunya Ini mengenalkan habitat satwa yang hanya hidup didua tempat di dunia yaitu Thailand dan Indonesia berada di Kecamatan Long Mesangat Kutim,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam Muswil X ini mengusung tema “Menggembirakan dakwah, memajukan Kaltim”. Muswil X Pemuda Muhammadiyah, dilaksanakan selama 3 hari dengan menggelar serangkaian kegiatan.

“Pelaksanaan acara 3 hari, dari tanggal 19-21 Juli 2019. Ada beberapa acara dilaksanakan, mulai dari bakti sosial donor darah hingga pemilihan ketua baru,” ungkap Yakup Fadillah selaku Ketua pelaksana Muswil X Pemuda Muhammadiyah Kaltim. (hms13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here