Beranda Uncategorized Pemkab Kutim Jumpa Pers Terkait Pernyataan Kasatpol PP Ada Dugaan “BAR” di...

Pemkab Kutim Jumpa Pers Terkait Pernyataan Kasatpol PP Ada Dugaan “BAR” di Batu Putih

234 views
0

Plh Kabag Hukum Pemerintahan, Januar Bayu Irawan, didampingi Asisten Pemerintahana Umum dan Kesra Suko Buono,   saat jumpa dengan wartawan Kutim (Foto: Ist) 

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) angkat bicara soal dugaan adanya Bar di kawasan Batu Putih Tanjung Bara. Plh Kabag Hukum Pemerintahan, Januar Bayu Irawan mengatakan  jika hal ini tak seharusnya menjadi besar. Pasalnya, apa yang dilakukan Satpol PP sudah sesuai dengan aturan. Terkait, menjalankan amanat dan aturan yang berlaku. 

Yakni, sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Kutai Timur Nomor 3 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Peraturan Bupati Kabupaten Kutai Timur Nomor 22 Tahun 2015 tentang standar operasional prosedur Satuan Polisi Pamong Praja Kutim. Kemudian,  Peraturan Daerah kabupaten Kutim Nomor 2 Tahun 2016 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol. 

“Kami menjalankan amanat dari Perda,” ujar Bayu. 

Apa yang dilakukan  pemerintah melalui tangan Satpol PP pun berdasarkan aduan masyarakat. Berdasarkan aduan itulah, Satpol PP bertindak. Semua yang berbau THM harus ditertibkan. Tak pandang bulu. 

“Berdasarkan aduan masyarakat kami menindak. Tidak hanya yang  diduga di KPC, tetapi semua,” kata Wahyu saat mengelar jumpa pers dengan media di Ruang Assisten 1 Pemkab Kutim. 

Apalagi, sambungnya,  Satpol PP belum bertindak, baru merencanakan. Semua yang disampaikan pun hanya dugaan, bukan tuduhan ataupun tudingan. 

“Engak mungkin kami tidak menidaklanjuti (laporan masyarakat). Kamipun hanya menduga saja. Hanya dugaan saja,” tegasnya. 

Yang paling terpenting lanjut dia, KPC sudah melakukan klarifikasi terkait kabar ini. Artinya, sudah berimbang dan tak seharusnya diperpanjang. 

“KPC sudah melakukan klarifikasi. Jika tidak terjadi apa-apa, saya rasa itu sudah selesai,” kata dia. 

Dirinya berharap, permasalahan ini dapat diselesaikan dengan bijak. Sebab, antara Pemerintah dan Perusahaan saat ini sudah memiliki hubungan yang teramat baik. 

“Mari kita menjaga semuanya. Baik antara pemerintah dan perusahaan, dengan masyarakat, dan lainnya. Semua ada solusinya,” kata dia. (hms15)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini