Beranda Kutai Timur Pemkab Kutim Terus Upayakan Percepatan Pelunasan Utang – Permasalahan Utang Kepada Pihak...

Pemkab Kutim Terus Upayakan Percepatan Pelunasan Utang – Permasalahan Utang Kepada Pihak Ketiga

77 views
0

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim, Musyaffa.(Foto: Dokumen Humas)

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) berencana mempercepat pembahasan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019. Percepatan dilakukan sebelum masa jabatan anggota DPRD Kutim periode 2014-2019 berakhir, pada Agustus 2019 mendatang. Adapun masalah utang kepada pihak ketiga, Pemkab terus mengupayakan untuk melunasinya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutim, Musyaffa menyampaikan, sementara ini belum bisa bicara lebih jauh. Semua berjalan sesuai dengan tahap mekanisme yang berlaku.

“Pemkab sudah mengupayakan dengan melunasi utang 2016-2017 pada APBD murni 2019, dan utang 2018 pada tahapan berikutnya,” ujar Musyaffa saat dikonfirmasi awak media, Rabu (3/7/2019.

Musyaffa menambahkan anggaran disahkan secepatnya dalam APBD-P 2019, sebelum 14 Agustus, yakni sebelum anggota DPRD periode yang baru dilantik.

“Pada intinya, saya mempercayakan Pemkab Kutim bersama DPRD Kutim bakal membuktikan komitmennya untuk menyelesaikan pembayaran utang,” tegas Musyaffa.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here