Beranda Sosial & Kesehatan Penyampungan Pipa Tersier PDAM Kutim Capai 75 Persen- Khusus Wilayah Sangatta Utara

Penyampungan Pipa Tersier PDAM Kutim Capai 75 Persen- Khusus Wilayah Sangatta Utara

218 views
0

Tukang Ledeng Bekerja di jalan AW Syahrani (Pendidikan). (Foto: Wahyu Humas)

SANGATTA – PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) terus berupaya meningkatkan pelayanan. Khusus PDAM Kutim Cabang Sangatta, juga terus meningkatkan target pelayanan. Hingga hari ini, fokus pada pengerjaan penyambungan pipa tersier.

“Realisasinya sudah mencapai 25 persen,” kata Plt Kepala PDAM Kutim Cabang Sangatta Utara R Hendrawansyah saat ditemui awak media, Kamis (4/7/2019).

Dengan digenjotnya pengerjaan penyambungan pipa tersier ini diharapkan dapat menyalurkan air bersih hingga ke gang-gang. Dia menjelaskan ada beberapa titik sedang tahap pemasangan mulai jalan AW Syarani poros dari depan gang  Rumah Kelinci sampai di depan gang Perintis panjang mencapai 696 meter.

“Untuk pemasangan pipa di gang Perintis dengan diameter 110 mm sementara di gang Julak pipa berdiameter 63 mm dengan panjang 352 meter. Selanjutnya, untuk di gang Anugerah pemasangan pipa berdiameter 63 mm dan  panjang 171 meter,” ujar Hendrawanzah.

Dikatakannya, proses pemasangan dilanjutkan di gang Gatot kaca jenis pipa yang di pasang berdiameter 63 mm dan  panjang 964 meter. Sementara di gang Perintis pipa yang di pasang berdiameter 63 mm dan panjang 164 meter. Lanjut kata dia, untuk di gang Pelangi 1 pipa yang di pasang  berdiameter 63 mm dan panjang 200 meter

“Alhamdulillah sebagian sudah tersambung. Target kami khususnya di jalan AW Syahrani (Pendidikan) dalam satu bulan ini sudah selesai pengerjaanya,” harap Hendrawanzah.

Awal mulainya kata dia yakni pengerjaan penggalian dan pemasangan di jalan AW Syahrani terhitung sejak tanggal 18 Juni hingga sekarang dan sudah terpasang sebagian. Dirinya terus mengupayakan agar selesai sesuai target waktu.

“Titik yang sudah selesai pengerjaanya di gang Musholla dalam dan gang Nurul Falah di Desa Teluk Lingga Kecamatan Sangatta Utara. Nantinya kalau di jalan AW Syahrani sudah rampung kami akan melanjutkan pemasangan atau penanaman pipa di jalan H Masdar Sepakat ujung dan sekitarnya,” tututnya.

Pengerjaan pemasangan pipa terus di genjot untuk beberapa bulan kedepan seperti di jalan Bengkirai, Jalan Meranti, gang Rizki dan gang Mulia area Kabo desa Swargabara. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here