Beranda Sosial & Kesehatan Posyandu, Wadah Deteksi Awal Penyakit Anak

Posyandu, Wadah Deteksi Awal Penyakit Anak

83 views
0

Memperlihatkan gambar gedung baru  Posyandu Cinta Kemuning. (foto: Ist)

SANGATTA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kutai Timur, Aisyah hadiri peresmian Posyandu Cinta Kemuning dari PT KPC untuk masyarakat Desa Sangatta Utara wilayah RT 6 dan RT 31. Posyandu tersebut direnovasi PT KPC  sebagai bentuk implementasi CSR perusahaan terhadap peran kesehatan kemudian diresmikan. Aisyah berharap Posyandu Cinta Kemuning mampu menjadi wadah deteksi segala penyakit anak di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara usai diresmikan dan dipergunakan sebagai penunjang kesehatan warga sekitar. Kamis (4/7/2019).

“Telah diresmikan posyandu tersebut, masalah-masalah kesehatan dapat dideteksi secara dini sebelum penyakit tersebut nantinya lebih berat. seperti deteksi tumbuh kembang balita, sehingga kedepan penyakit balita seperti kurang gizi atau stunting dapat dideteksi dan diatasi,” Kata Aisyah, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdyaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kutai Timur

Lanjut, dia mengatakan bahwa posyandu merupakan wadah terdepan dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat. Terutama dalam masa tumbuh kembang anak adalah momen penting sekaligus sangat berisiko dalam setiap kehidupan anak.

“Sangat penting bagi orangtua untuk memperhatikan semua aspek yang mendukung dan memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan,” ucapnya.

Sementara itu, masyarakat setempat menyambut gembira diresmikannya Posyandu Cinta Kemuning, karena dengan adannya Posyandu kemuning tersebut, akan semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pada wilayah Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara. (hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here