Beranda Keagamaan Bupati Disambut Hangat – Hadiri Rakerda Gereja Kemah Injil se Kutim

Bupati Disambut Hangat – Hadiri Rakerda Gereja Kemah Injil se Kutim

88 views
0

Bupati Kutim H Ismunandar memberikan sambutan di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kutai Timur Kongbeng.(foto: Wahyu Humas)

KONGBENG – Bupati Kutim H Ismunandar mendapat sambutan hangat pengurus dan peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Gereja Kemah Injil se Kutim, yang digelar di kecamatan Kongbeng, Selasa (18/6/2019) malam. Kedatangan orang nomor satu di Kutim ini membawa semangat peserta rapat untuk melakukan musyawarah.

Mantan Seskab Kutim ini disambut tarian dayak sebagai tarian menyambut tamu. Acara raker ini diikuti sejumlah peserta gereja kemah injil se Kutai Timur.

Ketika membuka Rakerda tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan, dirinya selalu siap memberikan pelayanan masyarakat di seluruh Kutai Timur, termasuk umat gereja GKII yang ada di Kutim.

Dijelaskan Ismu, selama dirinya memimpin Kutai Timur fokus untuk membangun kebutuhan dasar masyarakat, seperti air bersih dan listrik. “Dan sekarang sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa-desa dan pedalaman Kutim,” kata Ismunandar.

Hadir pada acara itu antara lain, perwakilan Camat Kongbeng, Kapolsek Kongbeng, Ketua PDKT Ayub. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengurus GKII.

Pada kesempatan itu, Ketua Daerah GKII Kutim Pdt Iban Demosthenes Apul, MA mengatakan, Raker ini dimaksudkan untuk menyatukan umat dalam melayani Tuhan. Diharapkan, dengan adanya Raker ini umat GKII se Kutim semakin kompak dan bersatu dan saling membantu satu sama lainnya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara Raker ini. Meski waktu dan jadwal kegiatan sebagai kepala daerah cukup padat, tapi masih menyempatkan hadir di acara ini yang lokasinya cukup jauh,” kata Iban.

Pihaknya sangat merasakan keberhasilan selama kepemimpinan bapak Ismunandar sebagai Bupati Kutai Timur selama ini. Terutama bagi warga gereja GKII se Kutai Timur.

Sedangkan Ketua GKII Wilayah Kaltim pdt Dhamus Imau, MA mengatakan, untuk mengevaluasi rapat sebelumnya dan mengatur pekerja serta kebutuhan lokal. Dia meminta agar peserta memanfaatkan waktu dengan baik, karena Raker ini merupakan rapat tertinggi dalam organisasi GKII.(hms7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here