Beranda Kutai Timur Bupati Tinjau Kesiapan Panitia – Persiapan Tiga Event Kaltim Sudah 95 Persen

Bupati Tinjau Kesiapan Panitia – Persiapan Tiga Event Kaltim Sudah 95 Persen

63 views
0

Ismu didampingi  Kepala DPMD)l Kutim,  Suwandi, Sekretaris Panitia dr Yuwana Sri Kurniawati dan beberapa panitia lainnya, kelilingi Graha Expo cek kesiapan (Foto: Ist) 

SANGATTA – Pelaksanaan tiga even besar, yakni Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG) Ke 47, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 16 dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 6 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim)  semakin dekat. Untuk itu, pantia dan semua pihak terkait, kebut melakukan persiapan. Untuk memastikan persiapan sudah sejauh mana, Bupati Kutai Timur H Ismunandar, meninjau langsung tempat pelaksanaan pemeran  di Graha Expo Center, Jum’at (21/6/2019).

Ismu yang mengenakan kemeja putih itu disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutim,  Suwandi, Sekretaris Panitia dr Yuwana Sri Kurniawati yang juga Sekretaris TP PKK Kutim dan beberapa panitia lainnya. Ismu melakukan pengecekan gedung expo, baik didalam maupun diluar gedung expo. 

“Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan semua  panitia, OPD terkait dan pihak ketiga, atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan segala sesuatuny. Baik tempat lomba, tempat pameran (expo)  dan tempat – tempat kunjungan,” ujar Ismu. 

Sementara, Sekretaris Panitia dr Yuwana mengatakan persiapa secara kesuluruhan sudah 95 persen dan untuk tempat expo sendiri, persiapan panitia sudah 100 persen.  Tinggal menunggu perserta dari 10 Kapaten/Kota yang akan mengisi stand yang telah disiapkan. 

“Didalam gedung expo sudah dingin, air lancar dan listrik juga aman. Kerusakan gedung sebelumnya juga sudah diperbaiki oleh Dinas PU, termasuk jalan masuk/keluar gedung juga diperlebar. Termasuk kesiapan akomodasi peserta,  transportasi dan tempat hiburan untuk artis dan sebagainya sudah Ok, ” ungkap Yuwana.

Lebih lanjut Yuwana menambahkan,  Expo tingkat Provinsi akan diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota untuk pameran UP2K,  Sedangkan Expo tingkat Kabupaten Kutim akan diikuti oleh 18 Kecamatan, juga UKM yangg ada di Kutim serta perusahaan dan perbankan. Untuk pameran Teknologi Tepat Guna (TTG)  ada 10 tenda yang disiapkan dihalaman gedung Expo. 

“Nantinya kegiatan tidak hanya terpusat di Expo, tetapi ada beberapa tempat kegiatan lainnya dan panitia sampai saat ini masih  terus bekerja keras menyiapkan segala sesuatunya. Baik itu dilokasi lomba maupun tempat kunjungan-kunjungan dan  di Sekretariat. Bahkan sampai lembur  siang dan malam termasuk mempersiapkan kedatangan tamu,” terang Yuwana. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here