Beranda Keagamaan Halal Bihalal Polres Kutim – Kapolres Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Halal Bihalal Polres Kutim – Kapolres Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

79 views
0

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan saat menyampaikan sambutan pada acara Halal Bihalal, di Aula Polres Kutim (Foto: Wak Hedir Humas)

SANGATTA – Polres Kabupaten Kutai Timur (Kutim) gelar Halal Bihalaldi Aula Polres Kutim, Rabu (19/6/2019). Halal bihalal ini langsung dihadiri Bupati Kutim H Ismunandar, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) perwakilan Dandim 0909/Sangatta, perwakilan Pengadilan Negeri. Perwakilan Ketua KPU, Bawaslu, Ketua MUI, Ketua FKUB, anggota DPRD, Ketua dan anggota partai politik di Kabupaten Kutim, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, pimpinan perusahaan, mahasiswa dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, Pemilu tahun 2019 ini berbeda dari lainnya, karena cukup keras dan cukup panas persaingan ditingkat nasional. Melalui Halal Bihalal tersebut, Ia mengajak seluruh elemen agar tetap menjaga kondusifitas di Kutim.

“Alhamdulillah diwilayah Kutim aman, tentram dan damai. Ini memang betul-betul kita jaga, karena kekompakkan kita semua dan berkat bantuan semua pihak terkait kita bisa mewujudkan ini. Bahkan, situasi pasca penetapan KPU di Jakarta yang cukup ramai, alhamdulilah isu ditingkat nasional, di Jakarta tidak terbawa sampai di Kutim, ini yang patut kita syukuri,” ucap Teddy.

Ini membuktikan, lanjut Teddy, bahwa masyarakat Kutim, mulai dari tokoh masyarakat, timses, partai politik, sudah memiliki kedewasaan yang cukup tinggi. Serta berprilaku dewasa dalam menghadapi setiap gejolak apapun, ini yang patut dibanggakan. Disamping itu, atas nama Polres Kutim Teddy  mengucapkan selamat idul fitri 1440 H, juga mohon maaf lahir batin.

“Saya atas nama pimpinan Polres Kutim, mohon maaf apabila selama 1 tahun ini, belum bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Alhamdulillah saya disini sudah 2 kali lebaran dan 2 kali puasa di Kutim. Saya sudah 1 tahun 6 bulan, karena kontrak di TNI/POLRI hanya 1- 1,5 tahun  tidak lama-lama, berbeda dengan Kepala daerah yang 1 periode,” pungkas Teddy.

Dia berharap, situasi pasca pemilu yang masih berproses ditingkat nasional yang masih dihadapkan pada sidang mahkamah konstitusi. Untuk itu, dia terus mengajak semua pihak, terutama partai politik dan timses masing-masing, agar tetap menjaga situasi Kutim yang sudah kondusif. (hms15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here